Sport
Minggu, 1 November 2015 - 00:05 WIB

LIGA INGGRIS : Crystal Palace Vs MU: Kembali Membosankan, Setan Merah Gagal Cetak Gol

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United Wayne Rooney. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris malam ini mempertemukan Crystal Palace vs MU.

Solopos.com, LONDON — Manchester United (MU) kembali melanjutkan tren tak mampu menjebol gawang lawan dalam lawatan ke Selhurst Park malam ini, Sabtu (32/10/2015). Crystal Palace tak hanya berhasil memaksakan skor 0-0, namun menekan MU nyaris sepanjang babak kedua.

Advertisement

Bahkan, MU lebih banyak tertekan sejak awal babak kedua. Agresivitas gelandang-gelandang Crystal Palace membuat Rooney, Martial, dan Herrera sulit menembus kotak penalti lawan.

Pergantian di babak kedua juga tak memberikan banyak perubahan. Masuknya Fellaini, Ashley Young, dan Lingard tak membuat serangan MU berubah. Hanya masuknya Marcos Rojo yang lebih mampu menyokong Anthoni Martial di sayap kiri.

Jalannya pertandingan:

Advertisement

Babak I

Babak pertama laga Crystal Palace vs Manchester Unted (MU) di Selhurst Park Sabtu (32/10/2015) malam ini kembali menunjukkan sulitnya Wayne Rooney dkk mencetak gol.

Bermain di kandang lawan, MU belum mampu menunjukkan tajinya di menit-menit awal. Justru Crystal Palace lebih banyak menekan di menit-menit awal. Determinasi Yohan Cabaye, Yannick Bolasie, dan Wilfried Zaha, di lini tengah membuat MU lebih banyak bertahan.

Advertisement

Pada menit 10, gelandang Yannick Bolasie yang tak terkawal di sayap kanan melepaskan umpan silang namun terlalu deras. Selama beberapa menit kemudian, MU terus digempur lewat beberapa tendangan sudut.

Menit 12, Wilfried Zaha membuang peluang, tendangannya membentur mistar gawang De Gea. Yohan Cabaye tak terpaku di tengah dan memberikan tekanan keras, termasuk saat Martial hendak membawa bola. Hingga akhirnya, mantan gelandang PSG itu mendapatkan kartu kuning di menit 17 setelah melanggar Schweinsteiger.

Rooney baru mendapat peluang melalui tendangan bebas namun gagal mengarah ke gawang. 23 mata berlari mendekati kotak penalti Palace, namun terjatuh dan MU mendapat tendangan bebas. Eksekusi Rooney tepat ke arah gawang, namun kiper Crystal Palace, Wayne Hannessey, secara brilian mampu menangkap bola dengan sempurna.

Setelah itu, MU mulai mampu keluar dari tekanan. Martial yang terus bergerak di sisi kiri merepotkan pertahanan Palace meski belum mampu menembusnya. Hingga pada menit 25, bek kanan Palace, Martin Kelly, diganjar kartu kuning setelah menarik Martial.

Menit, 30, Ronney nyaris mendapat peluang bersih. Dia yang berdiri bebas menerima umpan terobosan dari Martial, namun digagalkan Hennessey.

36, Darmian melanggar Zaha dan membuahkan tendangan bebas untuk Palace.
Menit 40, Palace mendapatkan tendangan pertama ke arah gawang MU. Menerima umpan Cabaye, Gayle mengontrol bola dengan dada dan melepaskan tendangan, namun digagalkan De Gea.

Hingga babak pertama berakhir, belum ada satu pun gol tercipta.

Babak II

Memasuki babak kedua, MU belum mampu menekan pertahanan Palace. Justru menit 46, Chris Smalling terpaksa menerima kartu kuning dan Palaca mendapat tendangan bebas. Menit 47, Herrera melepas umpan silang dalam skema serangan balik, namun diblok Delaney dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Giliran Cabaye yang dilanggar Herrera dan berbuah tendangan bebas di menit 50. Tuan rumah kembali mendapat tendangan bebas setelah duel antara Zaha dengan Darmian. MU baru mendapat tendangan bebas pada menit 55.

Dua kali Palace melepaskan umpan silang berturut-turut. Pertama dari McArthur kepada Zaha di menit 66, dan dari Bolassie di menit 67, namun semua gagal.

Menit 66, Darmian keluar dan posisinya diisi Marcos Rojo dan menit 68 Fellaini menggantikan Schweinsteiger.

Namun, justru pada menit 71, Yohan Cabaye nyarus menjebol gawang De Gea. Menerima umpan silang dari sayap kanan, Cabaye melepaskan tendangan yang melenceng tipis di sisi kanan gawang De Gea.

Serangan balasan di menit 72, akselerasi Marcos Rojo diteruskan ke Martial dan diakhiri umpan silang ke mulut gawang Palace. Namun upaya Herrera menyambut bola digagalkan Delaney, Herrera jatuh dan sempat membuat kontroversi kemungkinan penalti untuk MU.

Di area perrtahanan MU, Bolasie mencoba mencari Zaha namun keburu digagalkan bek MU dan hanya menghasilkan sepak pojok. Dari situlah Dann melepaskan heading yang melayang tipis dari gawang De Gea.

Van Gaal kembali mengganti pemain. Lingard dimasukkan menggantikan Mata di menit 78. Namun pergantian itu tak berefek banyak bagi permainan MU. Menit 80, tendangan Rooney masih melayang jauh di atas mistar gawang Hennessey. Tak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif