Teknologi
Minggu, 1 November 2015 - 00:45 WIB

APLIKASI TERBARU : Microsoft Luncurkan Launcher Arrow di Android

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arrow Launcher di perangkat Android dan IOS. (Istimewa/GooglePlayStroe)

Aplikasi terbaru Launcher Arrow diluncurkan di perngkat Android dengan perubahan mendasar.

Solopos.com, NEW YORK – Microsoft akhirnya mengembangkan aplikasi launcher Arrow di perangkat Android. Aplikasi ini telah tersedi di Google Play Store dan siap di-install.

Advertisement

Dalam deskripsinya, Arrow Launcer didesain sebagai sebuah launcher yang sederhana dan personal yang menawarkan pengalaman Android yang radikal. Arrow memudahkan pemakainya menemukan, meluncurkan, dan kembali ke aplikasi favorit dengan cepat serta memudahkan terhubung dengan orang-orang dan hal-hal penting dalam hidup. Arrow juga memiliki kemampuan untuk belajar kebiasaan penggunanya.

Dilansir Teknoup, Sabtu (31/10/2015), pada dasarnya, Arrow akan mengatur aplikasi sesuai frekuensi penggunaannya. Selain itu Arrow juga mengurutkan kontak dari orang yang paling dekat, ditambah pengingat dan daftar informasi terbaru mulai dari foto, unduhan, instalasi aplikasi, hingga panggilan tak terjawab.

Arrow juga menawarkan kustomisasi seperti untuk halaman, widget, dock, walpaper, Bing, dan dukungan paket ikon dari pihak ketiga. Arrow juga diklaim ringan dan dioptimasi agar tidak boros baterai namun tetap cepat.

Advertisement

Beberapa pihak menilai bahwa Arrow Launcher secara tampilan terlihat agak menyerupai desain IOS 9. Apalagi jika melihat docking yang mirip ControlCenter pada IOS termasuk interface semi transparan yang digunakannya. Namun demikian, penilaian ini bisa jadi berbeda untuk pengguna lain.

Saat ini Arrow sudah tersedia di Play Store dan mendukung bahasa Inggris dan bahasa Mandari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif