Teknologi
Sabtu, 31 Oktober 2015 - 05:00 WIB

SMARTWATCH TERBARU : Selain Ponsel, Nokia Juga Bikin Jam Tangan Pintar?

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Smartwatch terbaru Nokia juga aan diluncurkan selain smartphone.

Solopos.com, SOLO — Nokia sepertinya benar-benar serius kembali terjun dalam perangkat smartphone karena saat ini sedang mengembangkan ponsel berbasis Android. Selain itu, Nokia juga dikabarkan siap meluncurkan smartwatch terbaru.

Advertisement

Dikutip dari Phonearena, Senin (26/10/2015), perusahaan asal Finlandia itu memang masih diakuisisi Microsoft. Namun, setelah perjanjian kontrak Microsoft berlaku dua tahun, Nokia siap meluncurkan smartphone dan smartwatch terbaru.

Menurut Extraordinary General Meeting (EGM) Nokia, sudah ada desain kasar smartwatch terbaru Nokia. Namun, belum diketahui operating system (OS) yang digunakan dalam pembuatan jam tangan pintar tersebut.

Tujuan Nokia dalam merancang smartphone dan smartwatch terbaru adalah digunakan untuk penelitian, pengembangan, pasar, penjualan, pembuatan software dan layanan khusus untuk pengguna Nokia di seluruh dunia.

Advertisement

Nokia sepertinya sudah pasti meluncurkan smartwatch terbaru. Namun, untuk jadwal perilisan dan harganya, pihak Nokia masih menutup rapat informasi tersebut. Sementara itu, smartphone terbaru Android Nokia yang diberi nama C1 sepertinya akan dirilis akhir tahun 2016.

Nokia awalnya memilih membuat smartphone dengan Windows Phone daripada Android. Namun, penjualan smartphone Nokia dengan Windows Phone gagal dan membuat perusahaan asal Amerika Serikat, Microsoft, mengakuisisi vendor Finlandia itu sebesar US$7 miliar tahun 2013 lalu.

Sejak saat itu Nokia fokus di bisnis infrastruktur telekomunikasi dan akhirnya membeli vendor asal Prancis, Alcatel. Tahun depan, Nokia akan membuat smartphone terbaru berbasis Android.

Advertisement

Smartphone terbaru Nokia C1 akan menggunakan operation system (OS) Android Marshmallow. Ponsel Nokia itu juga akan dibekali dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1080 piksel dan prosesor Intel Atom.

Nokia juga akan memberikan beberapa fitur seperti sensor sidik jari dan sistem kamera tambahan. Hal itu membuat smartphone terbaru Nokia C1 akan dibuat dengan kelas menengah ke atas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif