Teknologi
Sabtu, 31 Oktober 2015 - 11:00 WIB

SMARTWATCH TERBARU : Samsung Gear S2 Bisa Dipesan Secara Preorder

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Gear S2 (Ubergizmo)

Smartwatch terbaru Samsung Gear S2 bisa dipesan secara preorder, Kamis (29/10/2015).

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, mengumumkan smartwatch terbaru Gear S2 sudah bisa dipesan secara preorder, Kamis (29/10/2015). Samsung menghadirkan dua tipe jam tangan pintar dengan harga yang berbeda.

Advertisement

Dikutip dari Phonearena, Kamis  Rabu (28/10/2015), smartwatch terbaru Samsung Gear S2 hadir dalam dua versi, yakni biasa dan klasik. Untuk tiper klasik, Samsung menjualnya dengan harga US$349 atau Rp4,7 juta dan US$299 atau Rp4 jutaan untuk versi biasa.

Smartwatch terbaru Samsung Gear S2 dikabarkan memiliki spesifikasi canggih seperti memiliki koneksi Wifi dan kartu Nano SIM. Apabila benar demikian, maka jam tangan pintar itu bisa digunakan untuk menelopon, mengirim dan menjawab pesan, serta memiliki akses Internet.

Smartwatch terbaru Samsung Gear S2 itu disebut-sebut sebagai pesaing utama Apple Watch. Untuk mengalahkan pesaingnya, jam tangan pintar itu dibekali prosesor Exynos 3472 dengan kecepatan 1 GHz dengan RAM 768 MB.

Advertisement

Samsung Gear S2 akan dilengkapi dengan memori internal sebesar 4 GB, Bluetooth v4.1, NFC dan baterai yang memiliki kekuatan daya 250 mAh. Smartwatch terbaru asal Korsel itu juga dilengkapi sensor detak jantung dan mikrofon untuk menjawab panggilan masuk.

Smartwatch terbaru Samsung Gear S2 itu menggunakan Operating System (OS) Tizen dengan desain yang stylish dan dibuat dengan bahan metal. Di pinggir layar jam tangan pintar itu ditambah dengan bazel yang memiliki fungsi navigasi.

Saat ini smartwatch terbaru dengan Android Wear sudah bisa dipasangkat dengan Iphone. Apabila jam tangan pintar Samsung itu bisa dikolaborasikan dengan Iphone, maka pengguna jam ponsel pintar Apple yang ingin menggunakan Gear S2 akan semakin banyak.

Advertisement

Ada beberapa alasan yang membuat smartwatch terbaru Gear S2 cocok digunakan dengan Iphone. Saat ini jam tangan Gear S2 sudah cocok dengan smartphone Android. Mungkin saja penerapan Samsung Gear S2 di Iphone akan dilakukan beberapa bulan setelah perilisan produk terbaru vendor Korsel itu.

Sementara, untuk akses Internet, jam tangan pintar Samsung Gears S2 akan dibekali Wifi, Bluetooth dan NFC. Berikut ini link video penampakan smartwatch terbaru Samsung Gear S2 di Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=WL42dnhaMJ8.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif