News
Sabtu, 31 Oktober 2015 - 21:00 WIB

PESAWAT RUSIA JATUH di Sinai, 224 Orang Dipastikan Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/www.fsx-download.com)

Pesawat Rusia jatuh di Semenanjung Sinai, Mesir, dan menewaskan ratusan penumpang dan awak.

Solopos.com, JAKARTA — Pesawat Rusia yang mengangkut 224 penumpang dan awak jatuh di Semenanjung Sinai, Sabtu (31/10/2015). Hal itu diungkapkan otoritas penerbangan sipil Mesir hari ini.

Advertisement

Seorang petugas keamanan yang mendatangi lokasi melaporkan bahwa semua penumpang dan awak pesawat tersebut kemungkinan besar meninggal. Pesawat Airbus A-321 bernomor registrasi KGL-9268, yang dioperasikan maskapai penerbangan Rusia Kogalymavia, terbang dari resor Sharm el-Sheikh di Sinai, Laut Merah, menuju St. Petersburg, Rusia.

Kementerian Penerbangan Sipil Mesir menyebut kecelakaan terjadi ketika pilot menurunkan ketinggian pesawat di pegunungan terpencil di wilayah tengah setelah terbit fajar. Pesawat itu tinggal landas pada pukul 05.51 waktu Kairo dan hilang dari pantauan radar 23 menit kemudian.

“Pesawat berbadan lebar tersebut hancur berantakan dan semua orang di dalamnya dipastikan meninggal,” kata petugas keamanan Mesir yang tiba di lokasi kejadian saat dihubungi kantor berita Reuters melalui telepon seperti dikutip Antara, Sabtu (31/10/2015).

Advertisement

Semenanjung Sinai menjadi basis kelompok militan yang pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS atau IS). Ratusan anggota militan tersebut tewas oleh tentara dan polisi Mesir dan menjadi sasaran serangan pasukan Barat akhir bulan ini.

Setelah mengalami penundaan akibat buruknya kondisi cuaca, Tim SAR Mesir akan disiagakan di lokasi kecelakaan di wilayah Hassana yang terletak 35 kilometer (22 miles) dari Al Arish, kota pesisir sebelah selatan Mediterenia Sinai.

“Saat hilang dari pantauan radar, ketinggian pesawat berada pada posisi 31.000 kaki [9.400 meter],” kata pejabat itu. Sumber Tim SAR mengatakan bahwa lima unit ambulans telah tiba di lokasi kecelakaan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif