News
Sabtu, 31 Oktober 2015 - 23:15 WIB

PELANTIKAN DOKTER UNS : UNS Lantik 24 Dokter Muda

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Dokter

Pelantikan dokter UNS sekaligus pengambilan sumpah jabatan dilakukan hari ini.

Solopos.com, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo melantik dan mengambil sumpah dokter baru dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Periode ke-194 yang digelar di Auditorium UNS, Sabtu (31/10/2015).

Advertisement

Kali ini, ada 24 dokter baru yang dilantik, terdiri atas 11 dokter pria dan 13 dokter wanita.

Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi, dalam sambutannya dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter mengemukakan kualitas tenaga medis dan distribusi tenaga medis menjadi salah satu tantangan bagi perguruan tinggi dalam perannya mencetak lulusan di bidang kesehatan.

“UNS berupaya keras menjembatani pemecahan masalah tersebut dengan mencetak dokter-dokter berkompetensi tinggi dengan pengembangan kurikulum berbasis kompetensi, penyediaan alat-alat canggih, hingga memperluas kerja sama,” ujar Ravik ketika ditemui wartawan seusai pelantikan, Sabtu.

Advertisement

Ravik mengungkapkan Asian Development Bank memberikan kepercayaan kepada UNS sebagai salah satu universitas yang dibantu dalam pembangunan rumah sakit pendidikan yang akan dibangun dalam waktu dekat.

Dekan Fakultas Kedokteran UNS, Hartono, menambahkan, saat ini tuntutan masyarakat terhadap profesi dokter dan layanannya, semakin meningkat.

“Seorang dokter tidak hanya dipandang dari segi ilmunya tetapi juga dipandang dari profesi seorang dokter, yaitu dokter yang berwibawa, ringan langkah, sosial, ramah, dan penuh perhatian,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif