Sport
Sabtu, 31 Oktober 2015 - 22:56 WIB

LIGA INGGRIS : Crystal Palace Vs MU: Setan Merah Masih Mandul di Babak I

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United Wayne Rooney. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris malam ini mempertemukan Crystal Palace vs MU.

Solopos.com, LONDON — Babak pertama laga Crystal Palace vs Manchester Unted (MU) di Selhurst Park Sabtu (32/10/2015) malam ini kembali menunjukkan sulitnya Wayne Rooney dkk mencetak gol.

Advertisement

Bermain di kandang lawan, MU belum mampu menunjukkan tajinya di menit-menit awal. Justru Crystal Palace lebih banyak menekan di menit-menit awal. Determinasi Yohan Cabaye, Yannick Bolasie, dan Wilfried Zaha, di lini tengah membuat MU lebih banyak bertahan.

Pada menit 10, gelandang Yannick Bolasie yang tak terkawal di sayap kanan melepaskan umpan silang namun terlalu deras. Selama beberapa menit kemudian, MU terus digempur lewat beberapa tendangan sudut.

Menit 12, Wilfried Zaha membuang peluang, tendangannya membentur mistar gawang De Gea. Yohan Cabaye tak terpaku di tengah dan memberikan tekanan keras, termasuk saat Martial hendak membawa bola. Hingga akhirnya, mantan gelandang PSG itu mendapatkan kartu kuning di menit 17 setelah melanggar Schweinsteiger.

Advertisement

Rooney baru mendapat peluang melalui tendangan bebas namun gagal mengarah ke gawang. 23 mata berlari mendekati kotak penalti Palace, namun terjatuh dan MU mendapat tendangan bebas. Eksekusi Rooney tepat ke arah gawang, namun kiper Crystal Palace, Wayne Hannessey, secara brilian mampu menangkap bola dengan sempurna.

Setelah itu, MU mulai mampu keluar dari tekanan. Martial yang terus bergerak di sisi kiri merepotkan pertahanan Palace meski belum mampu menembusnya. Hingga pada menit 25, bek kanan Palace, Martin Kelly, diganjar kartu kuning setelah menarik Martial.

Menit, 30, Ronney nyaris mendapat peluang bersih. Dia yang berdiri bebas menerima umpan terobosan dari Martial, namun digagalkan Hennessey. Menit 36, Darmian melanggar Zaha dan membuahkan tendangan bebas untuk Palace.

Advertisement

Menit 40, Palace mendapatkan tendangan pertama ke arah gawang MU. Menerima umpan Cabaye, Gayle mengontrol bola dengan dada dan melepaskan tendangan, namun digagalkan De Gea. Hingga babak pertama berakhir, belum ada satu pun gol tercipta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif