News
Sabtu, 31 Oktober 2015 - 20:30 WIB

BEASISWA MAHASISWA : Beasiswa 70% SPP di STIE St Pignatelli Solo, Ini Syaratnya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kampus ABA-STIE St. Pignatelli (stie-pignatelli.blogspot.com)

Beasiswa mahasiswa STIE St Pignatelli Solo mencapai 70% SPP.

Solopos.com, SOLO — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) St Pignatelli Solo menawarkan beasiswa kepada calon mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017. Syaratnya, calon mahasiswa tersebut mendaftar pada rentang waktu Januari-Mei 2016 dan kuota beasiswa masih tersedia.

Advertisement

Ketua STIE St Pignatelli Solo, Titik Dwiyani, mengungkapkan program beasiswa tersebut terlaksana atas kerjasama STIE St Pignatelli dan lembaga Missirior Jerman. Kuota beasiswa program studi S1 Akuntansi sebanyak 20 mahasiswa, Diploma III Akuntansi sebanyak 15 mahasiswa dan kuota Diploma III Manajemen Keuangan sebanyak 15 mahasiswa. Nilai beasiswa yang diberikan sekitar 70% dari biaya pendidikan yang ditetapkan STIE St Pignatelli.

Jika seorang mahasiswa baru dinyatakan berhak mendapatkan beasiswa, terangnya, mahasiswa program studi S1 Akuntansi hanya membayar sumbangan pengembangan pendidikan (SPP) sebesar Rp350.000/bulan, mahasiswa D3 Akuntansi membayar Rp200.000/bulan, dan mahasiswa D3 Manajemen Keuangan membayar SPP Rp200.000/bulan.

“Beasiswa ini berlaku untuk mahasiswa dari keluarga mampu dan kurang mampu. Tapi jika pendaftarnya banyak akan kami prioritaskan bagi mereka yang kurang mampu,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Sabtu (31/10/2015).

Advertisement

Direktur Eksekutif Yayasan St Pignatelli, Iwan Tri Harjanto, mengungkapkan jika dengan beasiswa tersebut masih ada mahasiswa yang merasa keberatan karena biayanya dianggap masih tinggi, bisa mengajukan keringanan biaya pendidikan ke Yayasan St Pignatelli. Nantinya pihak yayasan akan mengecek kebenarannya apakah calon mahasiswa itu benar-benar warga kurang mampu. Jika benar berasal dari keluarga kurang mampu, ada kemungkinan mendapatkan beasiswa 100% biaya pendidikan. Tahun lalu ada 20 mahasiswa yang semua biaya pendidikannya ditanggung oleh Yayasan St Pignatelli. “Ini wujud kepedulian yayasan agar warga kurang mampu juga bisa mengenyam pendidikan tinggi,” jelasnya.
Iwan juga menerangkan dalam rangka memperingati hari jadi Yayasan St Pignatelli pada 14 November mendatang, STIE St Pignatelli dan ABA St Pignatelli menggelar lomba speech contest dan lomba akuntansi di kampus maisng-masing, Sabtu. Lomba diikuti siswa-siswa SMA di Soloraya. Speech contest diikuti 29 peserta dari 14 sekolah. Lomba akuntansi diikuti 40 siswa yang berasal dari 16 sekolah. “Kegiatan ini bertujuan memberikan wadah yang positif bagi para siswa untuk berkompetisi. Selain itu juga untuk memperkenalkan perguruan tinggi Pignatelli kepada siswa-siswa SMA,” jelasnya. (Eni Widiastuti)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif