Teknologi
Jumat, 30 Oktober 2015 - 04:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Lenovo Phab dan Phab Plus Resmi Dirilis di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lenovo Phab Plus (Phonesreview)

Smartphone terbaru Lenovo Phab dan Phab Plus resmi meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Dua smartphone terbaru Lenovo Phab dan Phab Plus resmi diluncurkan di Indonesia. Sebelumnya dua ponsel pintar itu telah diperkenalkan dalam ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman, September 2015 lalu.

Advertisement

Seperti dikutip dari Detik, Kamis (29/10/2015), smartphone terbaru Lenovo Phab yang memiliki ukuran paling besar, bentang layarnya nyaris menyentuh 7 inci. Ukuran tepatnya 6,98 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel.

President Director Lenovo Indonesia, Rajesh Thandani, mengatakan smartphone terbaru Lenovo Phab dan Phab Plus memang berukuran besar tapi tetap nyaman digunakan.

Advertisement

President Director Lenovo Indonesia, Rajesh Thandani, mengatakan smartphone terbaru Lenovo Phab dan Phab Plus memang berukuran besar tapi tetap nyaman digunakan.

“Bentuknya sangat portabel. Saya tetap nyaman menggunakannya dengan satu tangan,” klaim Rajesh Thandani, saat acara peluncuran di Pameran Indocomtech, Jakarta.

Lenovo mendesainnya dengan gaya unibodi bermaterial metal. Memiliki ketebalan 8,9 mm dengan bobot 250 gram, smartphone terbaru Lenovo Phab ditenagai prosesor quad core dan RAM 1 GB. Ruang penyimpanannya berukuran 32 GB dan bisa diperluas menggunaakn slot MicroSD.

Advertisement

Sementara smartphone terbaru Lenovo Phab Plus memiliki ukuran layar lebih kecil, yakni 6,8 inci. Namun resolusi ponsel pintar tersebut dibuat lebih tinggi, 1.920 x 1.080 piksel. Lenovo juga menyematkan prosesor octa core Snapdragon 615 dengan RAM 2 GB.

Ruang penyimpanan internalnya 32 GB dan tersedia slot MicroSD yang mendukung hingga 64 GB. Smartphone terbaru yang punya ketebalan 7,6 mm ini memiliki kamera yang sama dengan saudaranya Lenovo Phab. Di bagian depan 5 MP, sementara di belakang 13 MP.

Untuk smartphone terbaru Lenovo Phab Plus dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh. Untuk koneksi, terdapat slot SIM Card 4G LTE dan Bluetooth 4. Ponsel pintar berbobot 222 gram itu juga dilengkapi Dobly Atmos Sound.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis, dua smartphone terbaru Lenovo  itu dibekali sistem operasi Android Lollipop 5.0 dan dipastikan akan mendapat pembaruan ke Android Marshmallow dalam waktu dekat.

Lewat hadirnya perangkat ini, Lenovo juga bermaksud menjadi game-changer dalam penjualan smartphone terbaru yang diprediksi akan terus berkembang dengan cepat.

“Dalam lima tahun mendatang, penjualan perangkat smartphone diperkirakan naik sampai 60%. Selain itu, pengapalan perangkat phablet juga diperkirakan akan mencapai 1 miliar unit tahun 2019,” ungkap Rajesh Thadani.

Advertisement

Oleh karena itu, Lenovo memilih perangkat phablet sebagai salah satu produk yang dirilisnya. Terlebih untuk saat ini, Rajesh menuturkan belum banyak pabrikan lain yang menawarkan smartphone dengan luas layar di atas 6 inci. Dua smartphone terbaru Lenovo Phab dan Phab Plus akan tersedia di Blibli.com dan mulai dapat dipesan Kamis (29/10/2015).

Smartphone terbaru Lenovo Phab ditawarkan dengan harga Rp2,49 juta. Sementara Phab Plus dibanderol Rp3,19 juta. Sebanyak 1.000 pembeli pertama akan mendapat cashback Rp300.000, microSD 64 GB dan gratis pulsa Telkomsel Android Unity.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif