News
Kamis, 29 Oktober 2015 - 15:15 WIB

PENDIDIKAN SOLO : Pekan Depan, Pemprov Jateng Lakukan Verifikasi Data SMA/SMK Negeri

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok)

Pendidikan Solo untuk jenjang SMA/SMK negeri akan dilimpahkan ke Pemprov Jateng.

Solopos.com, SOLO – Persiapan pelimpahan kewenangan pengelolaan SMA dan SMK negeri dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah terus dilakukan.

Advertisement

Pada Rabu (4/11/2015), Pemprov Jawa Tengah mengagendakan verifikasi data personel, peralatan, pembiayaan, dan dokumen (P3D) jenjang SMA dan SMK negeri di Kota Solo.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Aryo Widyandoko, mengemukakan, terkait rencana verifikasi tersebut, pihaknya mengundang jajaran kepala SMA dan SMK negeri dalam rapat koordinasi internal untuk mempersiapkan pelaksanaannya. 

“Hari ini kami koordinasikan dulu untuk persiapan pelaksanaan verifikasi tersebut,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/10/2015).

Advertisement

Aryo menjelaskan, data P3D sekolah harus dipastikan sesuai sistem informasi barang milik daerah.

Sementara menurut Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdikpora Solo, Budi Setiono, sesuai rencana Pemprov Jawa Tengah, verifikasi yang akan dilakukan pekan depan baru untuk SMA dan SMK negeri.

“Ya rencananya untuk verifikasi tersebut baru untuk SMA dan SMK negeri,” imbuhnya.

Advertisement

Dia menambahkan, proses pelimpahan SMA/SMK ke Pemprov Jawa Tengah yang ditargetkan selesai Oktober 2016 mendatang, saat ini masih berada dalam tahap pedataan P3D.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif