Sport
Kamis, 29 Oktober 2015 - 04:25 WIB

PELATIH BARU LEVANTE : Rubi Gantikan Alcaraz

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelatih baru Levante, Rubi, resmi menggantikan Alcaraz.
 
Solopos.com, VALENCIA — Levante resmi menunjuk Rubi sebagai pelatih anyar pengganti Lucas Alcaraz, Rabu (28/10/2015). Alcaraz didepak dari kursi pelatih setelah Levante dipecundangi Real Sociedad dengan skor 0-4 di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia, Minggu (25/10/2015) malam WIB.

Alcaraz dianggap bertanggung jawab atas kondisi Levante yang terbenam di dasar klasemen Liga Primera setelah hanya mampu mendulang enam poin dari sembilan laga pertama.

Advertisement

Namun, tidak butuh waktu lama bagi tim berjuluk Les Granotes itu untuk menemukan arsitek anyar. Mereka menunjuk Rubi yang pernah bekerja bersama staf pelatih Tito Vilanova di Barcelona.

Seperti dilansir football-espana.net, Rabu, Levante mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan pelatih bernama lengkap Joan Francesc Ferrer Sicilia itu. Dia akan membesut Levante hingga akhir musim ini dan memiliki opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun ke depan.

Sebelum menerima pekerjaan di Levante, Rubi lebih dulu membesut Real Valladolid sejak 2014. Dia juga pernah menukangi tim kasta kedua Spanyol, Girona, pada 2012-2013. Pelatih berusia 45 tahun kali terakhir terlibat dalam tim manajemen Barcelona saat ditukangi Gerardo Martino pada musim 2013-2014.

Advertisement

Rubi berhasil mengantarkan Girona dan Valladolid ke play-off kompetisi kasta kedua Spanyol. Namun, dia tidak memiliki pengalaman menukangi tim di kompetisi kasta tertinggi. Oleh sebab itu, target menyelamatkan Levante dari ancaman degradasi adalah misi yang tidak mudah bagi Rubi. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pelatih baru Levante, Rubi yang pernah bekerja sebgai staf pelatih Tito Vilanova di Barcelona. Ist/g

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif