Sport
Kamis, 29 Oktober 2015 - 08:25 WIB

LIGA SERIE-A ITALIA : Napoli dan Fiorentina Raih Poin Penuh

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Napoli Gonzalo Higuain kembali berkontribusi dengan menyumbang satu gol. Ist/dok

Liga Serie-A Italia Napoli dan Fiorentina sama-sama menang dalam laga pekan ke-10.

Solopos.com, NAPLES — Napoli dan Fiorentina sama-sama meraih poin penuh pada giornata ke-10 Serie A. Napoli menang 2-0 atas Palermo, sementara Fiorentina menang dengan skor yang sama atas Verona.

Advertisement

Dengan kemenangan-kemenangan tersebut, Napoli dan Fiorentina menjaga persaingan ketat di papan atas klasemen Serie A saat ini. Napoli duduk di urutan kedua dengan koleksi nilai 21, sementara Fiorentina berada di posisi ketiga, juga dengan nilai yang sama.

Posisi pertama klasemen saat ini masih ditempati oleh AS Roma yang pada saat bersamaan menang 3-1 atas Udinese. Roma memimpin klasemen dengan keunggulan dua angka atas Napoli dan Fiorentina.

Advertisement

Posisi pertama klasemen saat ini masih ditempati oleh AS Roma yang pada saat bersamaan menang 3-1 atas Udinese. Roma memimpin klasemen dengan keunggulan dua angka atas Napoli dan Fiorentina.

Pada pertandingan yang berlangsung di San Paolo, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB, Napoli menang atas Palermo berkat dua gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-39 dan Dries Mertens pada menit ke-80.

Napoli tampil relatif dominan. Dalam catatan ESPNFC seperti dilansir detiksport, tim besutan Maurizio Sarri tersebut menorehkan 23 attempts dengan 8 di antaranya tepat sasaran. Sementara Palermo “hanya” punya 8 attempts dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Advertisement

Semenit menjelang babak pertama selesai, Higuain mendapatkan kans lagi untuk mencetak gol, namun tendangannya usai menyambut umpan Elseid Hysaj masih bisa diamankan Sorrentino.

Meskipun tampil dominan di babak kedua, Napoli baru bisa menggandakan keunggulan ketika pertandingan memasuki 10 menit terakhir. Mertens, yang masuk di menit ke-65 menggantikan Lorenzo Insigne, melakukan tusukan dari sisi kiri, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh.

Pada pertandingan lainnya di Marc’Antonio Bentegodi, Fiorentina unggul 1-0 lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-27. Gol pertama tim tamu ke gawang Verona tercipta lewat gol bunuh diri Rafael Marquez.

Advertisement

Gol bermula dari umpan Manuel Pasqual dari kiri yang lantas dihalau oleh kiper Verona, Pierluigi Gollini. Tetapi, bola muntah mengenai Marquez dan akhirnya masuk ke dalam gawang sendiri.

La Viola kemudian menggandakan keunggulan sekaligus mencetak gol terakhir mereka pada laga tersebut di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-57. Gol bermula dari umpan datar yang dilepaskan Giuseppe Rossi. Bola tersebut kemudian disambar oleh Nikola Kalinic yang berlari menusuk ke depan gawang Verona. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Napoli: Reina, Hysaj, Chiriches, Albiol, Ghoulam, Jorginho, David Lopez (Allan 63), Hamsik, Callejon (El Kaddouri 77), Insigne (Mertens 65), Higuain.

Advertisement

Palermo: Sorrentino, Andelkovic, Gonzalez, Struna, Rispoli, Lazaar (Chochev 79), Maresca (Brugman 53), Hiljemark, Rigoni (Quaison 67), Vazquez, Gilardino.

—-
Verona: Gollini, Pisano, Marquez, Moras, Souprayen, Greco, Ionita (Siligardi 64), Matuzalem (Checchin 83), Jankovic, Juanito, Sala (Zacagni 69).

Fiorentina: Tatarusanu, Gonzalo, Astori (Tomovic 80), Roncaglia, Vecino, Borja, Pasqual, Blaszczykowski, Kalinic, Ilicic, Rossi (Badelj 60).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif