Teknologi
Kamis, 29 Oktober 2015 - 15:45 WIB

APLIKASI IOS : Beli Aplikasi Apple Bisa Potong Pulsa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - IOS 9 (Youtube)

Aplikasi IOS kini bisa dibeli dengan potong pulsa.

Solopos.com, SOLO – Apple memulai gebrakan baru untuk mendongkrak penjualan aplikasi berbayar berbasis IOS. Apple menjajaki kemungkinan bekerjasama dengan operator seluler untuk menjual aplikasi dengan sistem pemotongan pulsa.

Advertisement

Dilaporkan Teknoup, Rabu (28/10/2015), sistem ini kabarnya telah diterapkan Apple. Para pemilik smartphone bisa membeli aplikasi di App Store menggunakan pulsa (prabayar) atau diikutkan dalam tagihan bulanan bagi para pelanggan pascabayar.

Sistem baru untuk pembelian aplikasi ini saat ini baru diterapkan di salah satu operator seluler di Jerman yaitu Telefonica O2. Pengguna nomer Telefonica O2 kini hanya perlu memasukkan nomer ponsel mereka ke dalam detail akun Apple untuk dapat membeli berbagai aplikasi yang disediakan di App Store. Dengan demikian, pengguna smartphone tidak perlu lagi bergantung pada kartu kredit dari bank atau gift card untuk membeli aplikasi yang diinginkan.

Sistem ini belum diterapkan di negara lain, termasuk di Amerika Serikat. Sementara itu pihak operator Telefonica O2 mengatakan bahwa fitur ini telah digulirkan secara bertahap dan diharapkan akan tersedia bagi seluruh pelanggannya dalam satu atau dua pekan.

Advertisement

Langkah Apple ini berarti mengikuti apa yang telah dilakukan Blackberry maupun Google. Pembeli aplikasi di Blackberry Market maupun Google Play Store telah melakukan hal tersebut selama beberapa tahun ini, termasuk di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif