Jateng
Rabu, 28 Oktober 2015 - 11:50 WIB

HARI SUMPAH PEMUDA : Ganjar: Negara Harus Dampingi Pemuda Bukan Mengintimidasi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Antara)

Hari Sumpah Pemuda diperingati dengan upacara di Markas Kodam IV/Diponegoro, Selasa (28/10/2015).

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan negara harus memberi pendampingan, bukan eranya lagi mengawasi serta mengintimidasi pemuda.

Advertisement

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan hal itu ketika menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Jawa Tengah di Markas Kodam IV/ Diponegoro di Semarang, Rabu (28/10/2015).

Menurut dia, perkembangan teknologi informasi bagai pisau bermata dua. Selain memberi dampak positif, kata dia, tidak sedikit pula dampak negatif akibat perkembangan teknologi informasi tersebut. Ia mencontohkan maraknya kasus kekerasan yang melibatkan anak muda elakangan ini.

“Hal ini bermula dari interaksi media sosial,” katanya.

Advertisement

Oleh karena itu, kata dia, negara harus memfasilitasi dalam memberi pendampingan serta motivasi pemuda sesuai dengan kemampuannya. Upacara Peringatan Sumpah Pemuda tingkat Jawa Tengah diikuti perwakilan pelajar, organisasi kepemudaan, pegawai negeri sipil serta TNI/ Polri. Kegiatan itu juga diisi dengan pertunjukkan pentas seni oleh siswa serta mahasiswa di wilayah Semarang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif