Teknologi
Rabu, 28 Oktober 2015 - 13:10 WIB

GAME TERBARU : Pekan Depan, Nintendo Rilis Game Mobile?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Game simulasi Nintendo Entertainment System. (Istimewa)

Game terbaru bakal dirilis Nintendo di platform perangkat mobile. Benarkah?

Solopos.com, KYOTO — Developer game legendaris, Nintendo, kabarnya akan menyasar lini mobile gaming. Rumor terbaru Nintendo menggandeng developer game mobilekawakan DeNa untuk bergabung dalam proses pengembangan game mobile-nya.

Advertisement

Dilansir The Wall Street Journal, Rabu (28/10/2015), Nintendo kabarnya akan segera merilis satu game mobile pekan depan. Sayangnya, Nintendo enggan mengonfirmasi kabar ini.

para analis sudah memprediksi bahwa dalam waktu dekat (pekan depan) Nintendo akan mengumumkan update game mobile besutannya secara besar-besaran, entah itu perilisan atau progress update, masih belum terungkap.

Dilansir Liputan6 mengutip laman Ubergizmo, Rabu, pada pekan depan Nintendo memang akan mengadakan program yang bertajuk Earnings Call, yang di mana akan melibatkan para investor untuk melihat update terbaru, serta strategi Nintendo di kuartal terakhir tahun ini. Salah satu agenda program tersebut nantinya Nintendo akan memaparkan informasi terbaru terkait pengembangan game mobile-nya.

Advertisement

Nintendo memang lebih dikenal sebagai perusahaan game yang piawai menghadirkan konsol game seperti Wii U, Nintendo 3DS, serta beberapa judul game ikonik seperti Mario Bros, Zelda, Pokemon dan masih banyak lagi. Namun, kabar dirilisnya game mobile Nintendo tak bisa dilewatkan begitu saja.

Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya sang raksasa game memilih untuk menghadirkan game mobile setelah bertahun-tahun berkecimpung di industri game konsol. Sayangnya, para analis menilai langkah Nintendo untuk nyemplung di dunia game mobile terbilang telat.

Mereka berpendapat, meski tergolong sebagai perusahaan raksasa, Nintendo sulit untuk beradaptasi dengan tren gaming yang semakin berkembang pesat. Bahkan, Nintendo pun tak lagi masuk ke dalam daftar peringkat 100 brand teratas di dunia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif