Umum
Selasa, 27 Oktober 2015 - 12:00 WIB

MOBIL BMW : BMW Siapkan Mobil Penengah I3 dan I8

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BMW I3. (Autocar.co.uk)

Mobil BMW Seri I terbaru diposisikan di antara I3 dan I8.

Solopos.com, BERLIN – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW mengumumkan segera meluncurkan mobil BMW I Series terbaru. Mobil listrik dengan cadangan mesin bensin itu akan diposisikan di atas hatchback I3 namun masih di bawah coupe I8.

Advertisement

Segera hadirnya mobil BMW I Series tebaru itu dikonfirmasi langsung oleh CEO BMW Harald Krueger. Kendati demikian, ia enggan membeberkan secara spesifik jadwal peluncurannya.

“Secepatnya kami akan membawa model terbaru dari BMW I Series selain BMW I3 ke permukaan,” ujar Krueger sebagaimana dilansir laman Worldcarfans, Senin (26/10/2015).

Krueger juga tidak menyinggung detail dari spesifikasi calon mobil terbaru BMW itu. Akan tetapi ia memberi bocoran motor listrik yang diusung BMW I Series model ketiga itu lebih bertenaga BMW I3.

Advertisement

Dengan demikian dipastikan total tenaga yang dihasilkan mobil listrik itu lebih dari 170 hp dengan torsi di atas 250 Nm. Sedangkan kapasitas mesin bensinnya diprediksi sedikit ditingkatkan di atas 647 cc.

Tak lama setelah peluncuran mobil BMW I Series terbaru, imbuh Krueger, BMW juga akan menghadirkan versi penyegaran dari I3. Salah satu hal yang akan ditingkatkan adalah kapasitas baterai dan kemampuan jarak tempuhnya.

Seperti diketahui, saat ini mobil BMW I3 dibekali baterai Lithium-Ion 22 kWh dan mampu berjalan sejauh 160 km dengan sekali isi ulang yang memakan waktu sekitar enam jam.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : BMW I3 Mobil BMW
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif