Soloraya
Selasa, 27 Oktober 2015 - 21:35 WIB

HUT KARANGANYAR : Anggaran Rp1 Miliar untuk Datangkan Iwan Fals Diklaim dari Sponsor

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Musisi Iwan Fals menghibur penggemar saat tampil dalam konser Nyanyian Raya di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (14/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

HUT Karanganyar tahun ini akan diperingati dengan berbagai acara salah satunya konser musik Iwan Fals.

Solopos.com, KARANGANYAR – Acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-98 Kabupaten Karanganyar, khususnya untuk mendatangkan musisi, Iwan Fals, dikabarkan menelan anggaran Rp1 miliar.

Advertisement

Dana sebesar itu dipastikan tidak berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karanganyar 2015 namun diperoleh dari pihak ketiga atau sponsor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi, saat ditemui wartawan di Gedung DPRD setempat, Selasa (27/10/2015), mengatakan anggaran perayaan Hari Jadi Karanganyar tinggal sekitar Rp360 juta.

Disinggung anggaran mendatangkan Iwan Fals, yang rencananya tampil pada Sabtu (28/11/2015), menurut Samsi bukan dari APBD Karanganyar. Anggaran tersebut, kata dia, berasal dari pihak sponsor.

Advertisement

Samsi menjelaskan selain pentas musik Iwan Fals, Pemkab juga akan menggelar pentas wayang kulit dengan dalang Ki Enthus Susmono dari Tegal, dan Ki Manteb Soedharsono, dari Karanganyar.

Terpisah, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan Pemkab menggandeng event organizer (EO) untuk mendatangkan Iwan Fals. Kebutuhan dana menurut dia menjadi tanggung jawab EO.

Yuli, panggilan akrabnya, meyakini pentas Iwan Fals bakal menjadi tontonan sangat menarik bagi warga Karanganyar dan Soloraya. “Alun-alun tidak akan cukup menampung penonton,” kata dia.

Advertisement

Sedangkan Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, meminta Pemkab bersikap transparan dalam penggunaan anggaran daerah. Hal itu yang dinilai dia masih kurang selama ini.

Advertisement
Kata Kunci : HUT Karanganyar Iwan Fals
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif