Sport
Selasa, 27 Oktober 2015 - 04:25 WIB

BINTANG LAPANGAN : Aubameyang 2 Kali Hat-Trick dalam 4 Hari

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bintang lapangan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, kian cemerlang. Bikin dua kali hat-trick dalam 4 hari.

Solopos.com, DORTMUND— Label striker terpanas Jerman dan Eropa saat ini boleh saja melekat kepada striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. Namun, bukan berarti tidak ada pemain lain yang bisa menyamai atau justru melebihi ketajaman bintang internasional Polandia itu di depan gawang lawan.

Advertisement

Sosok dimaksud tidak lain adalah bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Bintang asal Gabon tersebut baru saja menyamai torehan 13 gol Lewandowski di pentas Bundesliga 2015/2016 hingga di pekan ke-10.

Aubameyang berdiri sejajar di puncak daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga seusai mengukir hat-trick ke gawang Augsburg dalam lanjutan liga lokal, Minggu (25/10/2015) malam WIB.

Sumbangan tiga gol itu dan kontribusi dua gol Marco Reus membuat Dortmund menang telak 5-1 dalam laga yang dilangsungkan di Signal Iduna Park itu.

Advertisement

Bagi Aubameyang, hat-trick tersebut menjadi yang kedua hanya dalam rentang empat hari. Sebelumnya, penyerang 26 tahun itu memborong tiga gol Dortmund di ajang Liga Europa melawan tim Azerbaijan, Qabala, Kamis (22/10/2015) malam WIB. Ketika itu, Die Borussen, julukan Dortmund, menang telak 3-1 dalam lanjutan penyisihan Grup C di Bakcell Arena, Baku, Azerbaijan.

Aubameyang menyambut bahagia penampilan gemilang itu. Eks striker AC Milan dan Saint-Etienne tersebut telah mengukir 20 gol di semua kompetisi musim ini, meliputi 13 gol di Bundesliga, satu gol di DFB Pokal, dan enam gol di Liga Europa.

Meski begitu, dia menolak disejajarkan dengan Lewandowski. “Robert  [Lewandowski] adalah salah satu striker terbaik di dunia. Tentu saja saya akan berusaha menjadi sebaik dirinya, namun saya tidak ingin membandingkan dia dan diriku,” kata Aubameyang dilansir soccerway.com, Senin (26/10/2015).

Advertisement

Kesuburan Aubameyang menjadi berkah bagi Dortmund. Kemenangan atas Augsburg membuat skuat besutan Thomas Tuchel itu kukuh di urutan kedua klasemen dengan nilai 23 dari 10 laga. Die Borussen menjaga jarak tujuh poin dari Bayern di posisi puncak. (Triyono/JIBI/Solopos)

Pemain Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (ka) rayakan kemenangan bersama tim. ist/telegraph.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif