Soloraya
Senin, 26 Oktober 2015 - 19:35 WIB

PILKADA SRAGEN : DPD PDIP: Yuni Masih Dikenal Sebagai Cabup PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rapat konsolidasi DPC PDIP Sragen dan DPD PDIP Jateng terkait Pilkada Sragen, Senin (26/10/2015). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Pilkada Sragen, DPD PDIP Jateng membeberkan persoalan serius pada Pilkada Sragen 2015.

Solopos.com, SRAGEN–DPD PDIP Jateng resmi mengambilalih tim pemenangan Sugiyamto-Joko Saptono (Suko) dari sebelumnya Bambang Samekto.

Advertisement

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) Nuniek Sri Yuningsih menjadi ketua tim pemenangan. Nuniek membeberkan persoalan serius yang dihadapi PDIP pada pilkada Sragen. Nuniek mencium pemahaman masyarakat tentang calon PDIP masih kabur.

Dia mengatakan cabup PDIP yang dikenal masyarakat ternyata masih Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Yuni) yang juga putri mantan Bupati Sragen dari PDIP yakni Untung Wiyono. Upaya mengubah persepsi dan pemahaman masyarakat itulah, kata Nuniek, berat dirasakan PDIP mengingat sisa waktu tinggal sebulan lebih sedikit.

“Teman-teman merasa keteteran bila tidak segera mengambil langkah tegas. Kasus di Sragen ini khusus dan tidak dijumpai di kabupaten/kota lain di Soloraya. Apalagi calon yang dulu [Yuni] sempat mendaftar ke PDIP dan berpamitan jauh hari sebelum rekomendasi turun. Mengubah persepsi masyarakat itu tidak gampang,” ujar Nuniek seusai rapat konsolidasi di kantor DPC PDIP Sragen, Senin (26/10/2015).

Advertisement

Selain itu, Nuniek juga mencium indikasi kader PDIP yang setengah hati dalam memenangkan pasangan Suko.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPD PDIP Jateng, Gunawan Tri Rahmadi, menilai semangat struktur PDIP dalam pilkada masih kurang. Dia mengatakan DPP sengaja menunjuk Nuniek sebagai Plh. Ketua DPC untuk menggugah semangat struktur PDIP.

“Jadi Bu Nuniek akan mengambil tugas Ketua DPC dan Ketua Tim Pemenangan Suko,” katanya.

Advertisement

Bambang Samekto berani menjamin Suko menang di Dapil V Sragen. Dia merasa tugas dan beban yang diembannya semakin ringan setelah ada keputusan DPP itu. Kebijakan penunjukkan Plh. Ketua DPC itu, ujar Bambang, sah karena menjadi kebijakan DPP.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif