News
Senin, 26 Oktober 2015 - 03:20 WIB

KAMPUS JOGJA : 110 Mahasiswa UII Lulus Cumlaude

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kampus Jogja, UII menuai kelulusan mahasiswa berprestasi.

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja kembali menyelenggarakan wisuda untuk Periode I Tahun Akademik 2015/2016 bagi 531 mahasiswa. Prosesi wisuda digelar di Auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakkir, kampus terpadu UII pada Sabtu (24/10/2015).

Advertisement

Sebanyak 531 wisudawan/wisudawati ini terdiri dari 60 orang dari Program Diploma (D3), 403 orang dari Program Strata Satu (S1), 66 orang dari Program Magister dan dua orang dari Program Doktor. Dari jumlah tersebut, 110 orang di antaranya berhasil meraih predikat cumlaude.

Program Strata Satu Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 3,89 diraih Destina Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Program Studi Arsitektur. Capaian waktu studi tercepat, tiga tahun sepuluh bulan, berhasil diraih oleh Wildan Khairi Muhtadi, mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Program Studi Farmasi.

Rektor UII Jogja, Harsoyo mengatakan, alumni UII telah mencapai 78.891 orang. Dia berpesan pada lulusan baru ini untuk bersiap diri untuk memasuki fase kehidupan bermasyarakat yang jauh lebih kompleks dan penuh dengan tantangan dibanding kehidupan akademis di kampus.

Advertisement

“Kalian akan bertemu dengan masyarakat yang begitu majemuk. Maka harus pandai memahami kondisi dan latar belakang masyarakat di tempatnya berada nantinya,” kata Harsoyo di sela-sela acara wisuda.

Harsoyo menambahkan, etos kerja keras harus terus ditumbuhkan guna membangun kemapanan pribadi dan masyarakat. Kontribusi nyata yang diberikan di tengah masyarakat juga merupakan bentuk pertanggung jawaban sebagai insan intelektual yang berkarakter ulil albab.
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII juga berkesempatan menyerahkan Pin Emas kepada wisudawati berprestasi akademik terbaik, Destina. Wanita asal Kalimantan Selatan ini mengaku bangga dengan raihannya ini.

Perwakilan Pengurus Pusat IKA UII, Nasrodin mengaku bangga dengan kinerja Destina. Dia bisa memberikan kinerja terbaiknya di kampus terpadu di Jalan Kaliurang ini. “Saya berharap perjuangannya bisa dilanjutkan hingga ke masyarakat,” katanya.

Advertisement

Wakil wisudawan, Siti Fatimah dari Program Studi Ekonomi Islam, Fakultas Ilmu Agama Islam ini mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas UII Jogja. Lewat kerja keras mereka semua proses pembelajaran bisa berjalan dengan baik.

“Kini kami harus mengabdikan ilmu sudah sudah di dapatkan. Kami berharap ke depan bisa membanggakan nama alumnus ini,” kata Siti.

Advertisement
Kata Kunci : Kampus Jogja UII
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif