News
Senin, 26 Oktober 2015 - 09:35 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi ke AS, Menlu: Tak Ada Pembahasan tentang Freeport

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi (JIBI/Solopos/Antara)

Agenda Presiden Jokowi ke AS dipastikan tak ada pembahasan tentang Freeport.

Solopos.com, WASHINGTON DC – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L.P. Marsudi menegaskan Pemerintah Republik Indonesia (RI) tidak akan membahas isu terkait PT Freeport saat pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama.

Advertisement

“Dari Indonesia, kita tidak akan membahas soal itu,” kata Menlu dalam konferensi pers di Blair House Washington DC, Minggu (25/10/2015) malam.

Hal itu diungkapkan Menlu lantaran beberapa waktu terakhir beredar isu di media Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan agenda santap pagi dengan Freeport.

“Yang beredar selama ini di media adalah Presiden akan mengadakan makan pagi dengan Freeport, saya ingin sampaikan itu tidak benar,” kata Retno.

Advertisement

Retno menegaskan Presiden memang akan melakukan pertemuan bisnis dengan ratusan pengusaha di AS namun Freeport tidak termasuk di dalamnya.

“Intinya satu, kita datang ke sini sebagai negara besar jadi kunjungan ke AS kita harapkan manfaatnya akan dirasakan tidak hanya bagi dua negara tapi untuk dunia,” kata Menlu.

Ia mengakui soal ekonomi menjadi prioritas dalam kunjungan Presiden Jokowi ke AS yang dijadwalkan hingga 30 Oktober 2015.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif