Sport
Minggu, 25 Oktober 2015 - 07:56 WIB

FRENCH OPEN SUPER SERIES 2015 : Praveen/Debby Jadi Satu-satunya Harapan Indonesia di Final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen/Debby menjadi satu-satunya harapan di final. Ist/pbsi

French Open Super Series 2015 membawa Praveen/Debby ke final dan jadi satu-satunya harapan Indonesia.

Solopos.com, PARIS — Indonesia meloloskan satu wakil ke final French Open Super Series 2015. Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menembus partai puncak dan akan menjadi satu-satunya harapan ‘Merah-Putih’ yang tersisa.

Advertisement

Praveen/Debby lolos setelah mengalahkan ganda China, Lu Kai/Huang Yaqiong, pada pertandingan semifinal di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (24/10/2015). Mereka menang 21-18 dan 21-19 dalam waktu 44 menit.

Praveen/Debby dan Lu/Huang seperti dilansir detiksport saling kejar perolehan poin di game pertama. Praveen/Debby sempat memimpin 5-3, tapi kemudian tertinggal 5-7. Namun, setelah menyamakan skor menjadi 13-13, mereka tak terbendung dan berhasil merebut game ini.

Game kedua berjalan lebih ketat. Praveen/Debby sempat terlihat akan kalah di game ini ketika tertinggal 16-19. Namun, mereka secara luar biasa meraih lima angka beruntun dan menahan Lu/Huang di poin 19.

Advertisement

Di final, Praveen/Debby akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Ko/Kim lolos setelah menundukkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock 21-14, 21-11.

Indonesia sebenarnya menempatkan tiga wakil di semifinal. Sayangnya, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tak bisa melaju lebih jauh. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif