Sport
Sabtu, 24 Oktober 2015 - 03:25 WIB

MOTO GP MALAYSIA 2015 : Duel Rossi-Lorenzo Seret Marquez

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Moto GP Malaysia 2015 menjadi duel Rossi-Lorenzo. Namun persaingan itu menyeret Marquez.

Solopos.com, SEPANG— Pembalap Honda, Marc Marquez, memang sudah dicoret dari daftar perebutan gelar juara dunia Moto GP 2015. Namun, nama juara dunia dua kali itu terseret dalam duel perburuan mahkota antara dua jagoan Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Advertisement

Terlebih kejuaraan ini memasuki dua seri krusial dengan agenda terdekat adalah GP Malaysia, Minggu (25/10/2015). Kondisi ini memanas saat Marquez dinilai bermain mata dengan Lorenzo yang sama-sama berasal dari Spanyol untuk menjegal jalan Rossi di GP Australia, Phillip Island, akhir pekan lalu.

Tak tanggung-tanggung, Rossi melempar bola panas itu ke muka Marquez di sesi jumpa pers jelang GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Kamis (22/10/2015) waktu setempat.

Advertisement

Tak tanggung-tanggung, Rossi melempar bola panas itu ke muka Marquez di sesi jumpa pers jelang GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Kamis (22/10/2015) waktu setempat.

Pembalap berjuluk The Doctor itu mempertanyakan motivasi sang junior ketika menang di Phillip Island. Marquez dianggap sengaja memberi jalan agar Lorenzo jadi juara dengan mengadang Rossi naik podium. Selain itu, Baby Alien, julukan Marquez, dinilai mengulur-ulur penampilan.

“Saya kira targetnya bukan hanya menang, tapi juga membantu Lorenzo untuk mendapat poin lebih banyak. Dari Phillip Island kita tahu Jorge punya pendukung baru, yakni Marc. Dia punya dendam pribadi kepada saya karena kejadian nahas Argentina dan Assen,” kata Rossi, dilansir crash.net, Jumat (23/10/2015).

Advertisement

“Valentino menekan saya, tapi pada akhirnya yang harus ia kalahkan adalah Jorge. Saya tak mau terlibat dalam pertarungan mereka. Saya akan melakukan hal yang sama di Malaysia dan Valencia, yakni menang. Saya mengerti situasi yang ia hadapi. Entah itu Vale, Jorge, Marc atau Dani saat Anda bertarung untuk kejuaraan dengan dua seri tersisa, tekanan makin besar,” papar Marquez.

Lorenzo tak terima dengan tuduhan Rossi soal main sabun dengan Marquez di Australia. Spaniard berusia 28 tahun itu tak menyangka bisa disalip Marquez di lap terakhir yang membikin mimpinya untuk jadi pemenang di Phillip Island hancur.

“Saya berada di baris terdepan hampir sepanjang balapan jadi tak tahu apa yang terjadi di belakang. Saya juga tak percaya Marc membantu saya. Jika iya, seharusnya dia membiarkan saya menang. Mungkin dia [Rossi] ketakutan karena persaingan makin kompleks. Jika Rossi merupakan pembalap tercepat, ia tak perlu berkata demikian,” jelas Lorenzo.

Advertisement

Di sisi lain, dalam latihan bebas sesi kedua, Jumat, Lorenzo tercepat. Di sesi ini ia membukukan waktu 2 menit 0,246 detik. Hasil ini lebih baik daripada sesi pertama saat ia menempati posisi kedua. Sedangkan Pedrosa berada di urutan kedua dengan lebih lambat 0,047 detik dari Lorenzo. Marquez masih menempati posisi ketiga, sementara Rossi terlempar di nomor delapan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/solopos)

Klasemen Sementara Moto GP 2015:

No Pembalap Tim Poin

Advertisement

1. Valentino Rossi Yamaha 296
2. Jorge Lorenzo Yamaha 285
3. Marc Marquez Honda 222
4. Andrea Iannone Ducati 188
5. Dani Pedrosa Honda 165
6. Bradley Smith Yamaha Tech 3158
7. Andrea Dovizioso Ducati 153
8. Cal Crutchlow LCR Honda 107
9. Danilo Petrucci Pramac Ducati 97
10. Pol Espargaro Yamaha Tech 396
*Sumber: motogp.com. (rid/JIBI)

Rossi, Lorenzo, dan Marquez terlibat persaingan dalam balapan Moto GP Malaysia 2015. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif