Soloraya
Sabtu, 24 Oktober 2015 - 10:30 WIB

KEBAKARAN SOLO : Ruko di Jebres Terbakar, 3 Kios Hangus

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi memasang police line di ruko Jl. Juanda No. 53 Jebres, Solo, yang terbakar, Sabtu (24/10/2015) pagi. (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Kebakaran Solo terjadi di ruko di Jl. Juanda Solo tadi pagi.

Solopos.com, SOLO – Rumah toko (ruko) di Jl. Juanda No. 53 Jebres, Solo, terbakar Sabtu (24/10/2015) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena ruko yang terbagi dalam tiga kios saat itu sedang tidak berpenghuni.

Advertisement

Ketiga kios tersebut masing-masing Warung Makan Mapan, Salon San San, dan rumah makan Ayam Goreng Hongkong “Jade”.

Peristiwa itu kali pertama diketahui warga di sekitar lokasi pukul 07.30 WIB. Mereka melihat kepulan asap membubung dari atap ruko satu lantai itu. Mereka juga sempat melihat api berkobar di dalam ruko melalui celah di atas pintu gerbang.

Smpat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi yang berada beberapa puluh meter arah timur Gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) itu.

Advertisement

Upaya pemadaman sempat terkendala sesaat karena semua pintu ruko dalam keadaan terkunci. Setelah mendobrak pintu, petugas pemadam kebakaran masuk dan menyemprotkan air ke sumber api.

Hanya dalam beberapa saat api dapat dipadamkan. Meski demikian, sebagian perabot di dalam ketiga kios telah hangus terbakar dan kerusakan paling parah dialami Salon San San.

Pemilik Salon San San, Anton Kurniawan, 35 yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan dirinya saat itu sedang mengambil rapor anaknya di SD Pangudi Luhur, Solo.

Advertisement

“Beberapa hari ini memang saya tidur di ruko. Tadi pagi ruko saya tinggal untuk ambil rapot dan tidak ada perangkat elektronik yang menyala. Terus saya dapat telepon dari orang tua saya katanya kebakaran, terus saya langsung ke sini,” ujar dia.

Sementara pemilik Warung Makan Mapan, Handoko, 54 mengatakan, saat kebakaran mulai terjadi dirinya berada di rumahnya di Kwarasan, Sukoharjo.

Sementara itu, belum diketahui penyebab kebakaran itu. Petugas polisi masih melakukan penyelidikan dan memasang garis kuning police line di sekitar lokasi ruko.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif