Teknologi
Jumat, 23 Oktober 2015 - 03:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Preorder Nexbit Robin Berbasis Android Dijual Rp5,4 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nexbit Robin (Ubergizmo)

Smartphone terbaru Nexbit Robin telah dijual secara preorder dengan harga Rp5,4 juta.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Amerika Serikat, Nexbit, merilis smartphone terbaru berbasis Android dan mode penyimpanan cloud storage. Ponsel pintar bernama Nexbit Robin itu dijual US$399 atau Rp5,4 juta.

Advertisement

Sebagaiamana diberitakan Ubergizmo, Kamis (22/10/2015), smartphone terbaru Nexbit Robin itu dijual secara preorder dengan harga US$399 atau sekitar Rp5,4 juta. Namun, pembeli yang memesan ponsel Nexbit baru bisa mendapatkannya awal tahun depan.

Pihak Nexbit, sebenarnya telah menjualnya di situs jual beli Kickstarter dan mendapatkan dana US$1,36 juta atau hampir Rp200 miliar. Keuntungan besar itu disebabkan karena smartphone terbaru Nexbit Robin dijual lebih murah dan pembeli bisa mendapat diskon US$50-US$100 atau Rp675.750-Rp1,3 juta.

Smartphone terbaru Nexbit Robin memiliki spesifikasi unik dan cocok untuk pengguna kelas menengah ke atas. Nexbit membekali ponsel pintarnya itu dengan fitur yang bisa menghapis aplikasi apabila tidak pernah digunakan.

Advertisement

Pengguna bisa melakukan pemindahan file dan data penting cukup mudah. Pemindahan data itu bisa dilakukan saat smartphone terbaru Nexbit Robin diisi ulang dan mendapat koneksi Wifi dan menggunakan operating system (OS) Android Marshmallow.

Selain itu, smartphone terbaru Robin itu juga memiliki memori internal 32 GB. Nexbit menyediakan cloud storage atau memori sebesar 100 GB secara gratis untuk smartphone terbaru Robin. Apabila memori 100 GB tidak cukup, maka pengguna bisa menambah memori dengan mengeluarkan uang tambahan.

Smartphone terbaru Nexbit Robin dibekali layar 5,2 inci dan menggunakan prosesor Snapdragon 808 dengan RAM 3 GB. Ponsel itu juga memiliki kamera belakang 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP.

Advertisement

Fitur-fitur Nexbit Robin lainnya seperti port USB C untuk mengisi baterai, Bluetooth 4.0, NFC, Wifi dan konektivitas LTE. Smartphone terbaru asal Amerika Serikat itu juga memiliki sensor sidik jari, speaker stereo dan baterai dengan kekuatan daya 2.680 mAh.

Untuk charger, smartphone terbaru Nexbit Robin dijual terpisah. Apabila ingin membeli pengguna harus menyediakan dana sekitar US$10 atau Rp135.150.

Advertisement
Kata Kunci : Smartphone Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif