Soloraya
Jumat, 23 Oktober 2015 - 00:40 WIB

KEBAKARAN BOYOLALI : Pabrik Tahu Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp75 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasar Kacangan Andong terbakar, Selasa (13/10/2015). (Istimewa)

Kebakaran Boyolali, pabrik tahu di Desa Candi, Ampel ludes terbakar.

Solopos.com, BOYOLALI—Pabrik tahu milik Turahman, 69, warga Dukuh Bendo RT 003/RW 005, Desa Candi, Kecamatan Ampel, ludes terbakar, Kamis (22/10/2016) dini hari. Kebakaran diduga bersumber dari tungku kayu bakar yang tidak dimatikan sepenuhnya. Tungku tersebut sebelumnya digunakan untuk menggoreng tahu.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, aktivitas penggorengan tahu di pabrik milik Turahman selesai pada Rabu (21/10/2015) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, seorang pekerja, Sukuri, 40, langsung pulang sedangkan Turahman langsung tidur.

Tak berselang lama, listrik di rumah Turahman tiba-tiba padam. Diapun bangun bermaksud untuk mengetahui penyebab listrik padam. Saat itulah dia mendapati pabrik tahu miliknya terbakar.

“Turahman berteriak minta tolong kemudian tetangga langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api,” kata Camat Ampel, Suharto, kepada Solopos.com, Kamis.

Advertisement

Saat Turahman terbangun api diketahui sudah membesar. Bangunan berdinding tembok serta konstruksi atap dari kayu itupun akhirnya ludes terbakar.

Beruntung, kebakaran bisa diatasi sehingga tidak merembet ke rumah Turahman yang tepat berada di samping pabrik. “Tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil ditaksir mencapai sekitar Rp75 juta,” imbuh Suharto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif