News
Jumat, 23 Oktober 2015 - 06:10 WIB

Biksu Jepang Bertahan Tanpa Makan, Minum dan Tidur Selama 9 Hari

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Biksu Jepang berhasil hidup tanpa makan minum dan tidur selama 9 hari (www.straitstimes.com)

Biksu Jepang berhasil menjalani hidup tanpa makan, minum, dan tidur selama sembilan hari.

Solopos.com, SOLO – Kogen Kamahori, 41, seorang biksu asal Jepang berhasil menjalani ibadah tanpa makan, minum, bahkan tidur selama sembilan hari.

Advertisement

Biksu Kogen Kamahori menjadi orang pertama yang berhasil menjalani ritual berat tersebut dalam kurun waktu delapan tahun terakhir. Biksu Kogen kali pertama muncul dari pertapaannya di sebuah pelatihan di Gunung Hieizan. Gunung tersebut menjadi tempat suci yang terletak di Jepang barat.

Atas keberhasilannya itu, Kogen disambut sangat meriah oleh sekitar 600 pengunjung dan media. Ia keluar mengenakan jubah berwarna putih sekitar pukul 02:00 waktu setempat. Ia didampingi oleh sesama biksu di tempat tersebut.

Ibadah yang berhasil dilalui Kogen dianggap menjadi bagian paling sulit dari rangkaian ibadah tujuh tahun atau setara 1.000 hari yang akan ia lalui. Kogen harus berjalan berturut-turut di sekitar gunung untuk mencapai sebuah pencerahan.

Advertisement

Biksu Kogen sebagaimana dilansir Emirates247.com, Kamis (22/10/2015), memulai ibadahnya pada 2011 dan telah menyelesaikan 700 hari berjalan sebelum memulai puasanya. Dia diharapkan selesai melintasi gunung pada musim gugur tahun 2017 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif