Teknologi
Jumat, 23 Oktober 2015 - 20:15 WIB

APLIKASI TERBARU : Go-Jek Luncurkan Go-Mart untuk Belanja Online

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi Go-Mart (Liputan6.com)

Aplikasi terbaru Go-Jek berupa layanan belanja online Go-mart untuk memudahkan pengguna belanja online.

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi terbaru Go-Jek, Go-Mart, diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan belanja online pengguna di Jakarta. Peluncuran aplikasi itu dilakukan Kamis (22/10/2015).

Advertisement

Sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara, Kamis, menurut CEO dan pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim, aplikasi terbaru Go-Mart, merupakan salah satu inovasi belanja online secara personal.

“Aplikasi terbaru Go-Mart adalah inovasi personal shopping. Harga yang dikeluarkan untuk keluar rumah atau kantor untuk belanja sangat tinggi, juga soal waktu dan stres karena Jakarta macet, maka muncul Go-Mart,” ujar Nadiem.

Advertisement

“Aplikasi terbaru Go-Mart adalah inovasi personal shopping. Harga yang dikeluarkan untuk keluar rumah atau kantor untuk belanja sangat tinggi, juga soal waktu dan stres karena Jakarta macet, maka muncul Go-Mart,” ujar Nadiem.

Melalui aplikasi terbaru Go-Mart, pengguna dapat menghemat waktu dan tenaga untuk berbelanja karena semuanya dapat dibelikan oleh pengendara Go-Jek dibantu personal shopper dan diantar langsung ke tujuan.

Aplikasi terbaru  Go-Mart akan memilih lokasi toko yang terdekat dari tujuan agar pemesan tak perlu berlama-lama menunggu. “Rata-rata estimasi 90 menit, tapi bisa lebih cepat juga,” kata Nadiem.

Advertisement

Pengguna dapat memilih salah satu toko yang diinginkan, kemudian memilih barang-barang dalam katalog toko tersebut. Aplikasi terbaru Go-Mart juga mencantumkan estimasi harga dan foto dari setiap produk untuk memudahkan calon pembeli.

Project Manager Go-Mart, Nadia Tenggara, yakin  fitur ini dapat menyediakan layanan pengiriman barang tercepat dengan bantuan 100.000 pengemudi Go-Jek di Jabodetabek.

Saat ini telah ada 200.000 pengemudi Go-Jek di 10 kota Indonesia. Aplikasi terbaru Go-Jek telah diunduh sebanyak 6,1 juta kali dengan rata-rata unduhan puluhan ribu per hari.

Advertisement

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis, aplikasi terbaru Go-Mart sebetulnya sudah berjalan sekitar 3-4 pekan dalam versi beta. Namun, layanan teranyar Go-Jek tersebut baru Kamis meluncur secara resmi. Untuk dapat menikmatinya, para pengguna harus mempunyai aplikasi Go-Jek paling update di perangkat miliknya.

Cara menggunakan aplikasi terbaru Go-Mart terbilang mudah dan praktis. Pertama, apabila belum memasang aplikasi Go-Jek di perangkatnya, pengguna harus mengunduhnya lebih dulu di Google Play Store atau di App Store.

Setelah aplikasi terpasang, pengguna dapat memilih 40 retailers yang bermitra dengan Go-Jek, yang jumlah produknya mencapai 50.000 produk. Retailers tersebut meliputi minimarket, supermarket, beauty store, pet shop, gadget store, dan lain-lain.

Advertisement

Kemudian, pengguna dapat memilih produk yang akan dibelinya dengan nilai transaksi maksimal Rp2 juta. Perlu digarisbawahi, nilai transaksi yang tercantum di aplikasi terbaru Go-Mart adalah estimasi terbaik. Sebab ada kemungkinan harga yang tercantum di Go-Mart akan berbeda dengan harga di retailer yang menjualnya.

Setelah semua produknya terpilih, pengguna mengklik tombol review order dan mengetik alamat pengiriman. Lalu, pengguna dapat memilih cabang retailer yang paling dekat dengan alamat tersebut dan menunggu pesanannya tiba.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif