Lifestyle
Kamis, 22 Oktober 2015 - 03:50 WIB

TIPS KESEHATAN : Rutin Makan Ikan Bisa Bikin “Good Mood”

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ikan (Nobacks.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas soal beberapa makanan yang bisa membuat mood Anda baik.

Solopos.com, SOLO — Ada sejumlah makanan yang bisa membuat mood Anda baik. Apa saja makanan alami dan menyehatkan tersebut?

Advertisement

Sebaimana dikutip Solopos.com dari Prevention, Rabu (21/10/2015), sejumlah makanan sehat yang bisa membuat mood atau kondisi emosi Anda bagus adalah ikan salmon, tuna, sarden, dan pollock.

Berdasarkan penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology & Community Health, seafood bisa mengurangi rasa tekanan psikologi seseorang.

Dalam penelitian tersebut, orang yang secara rutin mengonsumsi ikan memiliki risiko depresi sekitar 20% lebih rendah daripada wanita yang tidak rutin atau kurang mengonsumsi ikan.

Advertisement

Menurut pendapat ilmuwan Dongfeng Zhang, Ikan bisa membantu menurunkan rasa stres dalam diri seseorang karena kandungan omega 3 di dalamnya akan membuat otak memproduksi diopamine dan serotonin. Kedua sel kimia tersebut yang lantas membantu menurunkan tingkat depresi.

Selain mampu menurunkan tingkat depresi pada diri seseorang, ikan juga mengandung protein, vitamin, dan mineral yang bisa membantu meningkatkan daya imun tubuh.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif