News
Kamis, 22 Oktober 2015 - 15:40 WIB

BANTUAN PENDIDIKAN UNS SOLO : Bank Mandiri Gelontor Rp100 Juta untuk Pendidikan Kewirausahaan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peresmian Gedung Pusat UNS, Solo, Selasa (10/3/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Bantuan pendidikan UNS Solo, Bank Mandiri membantu untuk pengembangan pendidikan kewirausahaan di UNS Solo.

Solopos.com, SOLO–Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mendapatkan bantuan pendidikan dari Bank Mandiri senilai Rp100 juta melalui Program Bina Lingkungan Mandiri Peduli Pendidikan. Sedianya, dana tersebut dimanfaatkan untuk penguatan pendidikan kewirausahaan bagi mahasiswa UNS.

Advertisement

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Mikro dan Business Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Tardi, kepada Rektor UNS, Ravik Karsidi, di Aula Pascasarjana, UNS, Solo, Kamis (22/10/2015).

Ditemui wartawan seusai menerima bantuan, Ravik mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri untuk pendidikan kewirausahaan di UNS.

Terkait pemanfaatan bantuan tersebut, pengelolaan diserahkan kepadan Bidang Kemahasiswaan, yakni Wakil Rektor (WR) III, untuk membina kewirausahaan di UNS.

Advertisement

“Uang itu meskipun kecil, tetapi cukup untuk membina kewirausahaan mahasiswa seperti training, motivasi, dan kepentingan kewirausahaan lainnya,” ujar Ravik.

Ravik menilai pembinaan kewirausahaan di UNS selama ini meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan yang mengajukan program wirausaha dari kalangan mahasiswa juga meningkat.

“Termasuk program kewirausahaan dari kalangan civitas akademika UNS baik dosen dan mahasiswa yang diajukan ke Kementerian Riset Tekonologi dan Pendidikan Tinggi juga meningkat baik kuantitas maupun kualitas,” jelas dia.

Advertisement

Selain Bank Mandiri, kata Rektor UNS, peserta program kewirausahaan di UNS juga ada yang mendapat bantuan dari bank lain seperti BNI, dalam bentuk penguatan permodalan dan dana bergulir.

WR III, Darsono, menambahkan pihaknya segera membuat formulasi pengelolaan dan pemanfaatan bantuan dari Bank Mandiri tersebut.

Menurutnya, bantuan itu pada dasarnya merupakan hibah dalam rangka penguatan pendidikan kewirausahaan UNS, khususnya mahasiswa.

Sementara itu, program Bank Mandiri yang bertema Mandiri Edukasi, Spirit Memakmurkan Negara, diisi pula dengan kuliah umum dari Tardi, yang juga merupakan alumnus Fakultas Pertanian (FP) UNS. Tardi meminta para mahasiswa aktif di berbagai organisasi baik di kampus maupun di lingkungan tempat tinggal seperti Karang Taruna.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif