Teknologi
Rabu, 21 Oktober 2015 - 22:10 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : TV Berteknologi 4K 60 Inci Besutan Xiaomi Termurah di Kelasnya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi TV3. (Istimewa/Mashable)

Teknologi terbaru berupa TV 4K juga menjadi lahan garapan Xiaomi.

Solopos.com, BEIJING – Xiaomi benar-benar merambah lini pasar elektronik. Perusahaan teknologi asal Tiongkok itu baru saja memperkenalkan televisi berteknologi 4K yang dibanderol murah.

Advertisement

Banderol 4.000 yuan atau sekitar Rp10 jutaan untuk televisi 4K adalah yang termurah di kelasnya. Apalagi televisi yang dinamai Mi TV3 ini mengusung sejumlah teknologi kelas high-end.

Dilansir Mashable, Rabu (21/10/2015), Mi TV 3 mengusung layar 60 inch dengan kualitas lossless, MEMC dan warna gamut. Xioami membalut pinggiran layarnya dengan frame alumunium. Dengan ketebalan hanya 11,6 mm, membuat bodinya ramping.

Xiaomi membekali TV ini dengan prosesor MStar 6A928 dan Mali T760 GPU. Di dalamnya terdapat eMMC 5.0 flash 8GB. Sayangnya vendor pembesut Redmi 2 ini tidak menyebutkan berapa RAM yang disematkan dalam Mi TV 3 ini.

Advertisement

Koneksinya sendiri mengandalakan port HDMI, USB, VGA, Ethernet, AV in, Subwoofer, dan RF Modulator. Untuk audionya sendiri, MI TV 3 dilengkapi teknologi Virtual Surround. Selain itu, Xiaomi turut melengkapi audio dengan kemampuan akustik yang dirancang oleh pemenang Grammy Luca Bugnardi dan peneliti akustik dari Philips Wang Fuyu.

Mi TV 3 akan dipasarkan lebih dulu diTiongkok. Kemungkinan, Xiaomi akan membawanya ke negara lain seperti seri pendahulunya. Seperti dikutip dari laman Neowin, Selasa (20/10/2015), di negara asalnya, Mi TV 3 dibandrol seharga 4.999 yuan atau sekitar Rp10,7 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif