News
Rabu, 21 Oktober 2015 - 16:40 WIB

PELANGGARAN PPDB SOLO : Inspektorat Koordinasi dengan Disdikpora

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi PPDB online (JIBI/dok)

Pelanggaran PPDB Solo, Inspektorat berkoordinasi dengan Disdikpora menindaklanjuti laporan MPPS.

Solopos.com, SOLO–Inspektorat Solo segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat, untuk menindaklanjuti pengaduan dugaan pelanggaran dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) 2015 yang telah dilayangkan Masyarakat Peduli Pendidikan Solo (MPPS), Selasa (20/10/2015).

Advertisement

“Karena pengaduan baru masuk kemarin (Selasa [20/10/2015], sejauh ini kami baru berkoordinasi dengan Disdikpora untuk menindaklanjuti pengaduan tersebut,” ujar Inspektur Kota Solo, Untara, ketika dihubungi Solopos.com, Rabu (21/10/2015).

Untara mengakui untuk menelusuri kasus tersebut pihaknya akan membentuk tim khusus. “Tapi akan kami lihat dulu hasil koordinasi dengan Disdikpora nanti seperti apa,” papar dia.

Dimintai informasi terpisah, Kepala Disdikpora Solo, Etty Retnowati, membenarkan pihaknya juga telah menerima pengaduan tertulis dari MPPS tentang dugaan pelanggaran PPDB.

Advertisement

“Iya [pengaduan] sudah masuk kemarin. Tentunya akan kami tindak lanjuti. Tapi sejauh ini kami masih koordinasi internal,” ungkap Etty.

Sebelumnya, Masyarakat Peduli Pendidikan Solo (MPPS) melayangkan pengaduan secara tertulis terkait dugaan pelanggaran atas Peraturan Wali Kota (Perwali) Solo No. 13/2014 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Peraturan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo No. 42.1.1/2, 168/Dikmen/2015 tentang Pedoman Pelaksanaan PPDB 2015. Pengaduan tersebut disampaikan kepada Inspektorat Kota Solo, melalui Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS), dan ditembuskan ke Disdikpora Solo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif