News
Rabu, 21 Oktober 2015 - 10:40 WIB

PARIWISATA INDONESIA : Lombok Dinobatkan Jadi Destinasi Wisata Halal Terbaik tingkat Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata Arief Yahya (JIBI/Solopos/Antara)

Pariwisata Indonesia mendapat penghargaan destinasi halal dunia.

Solopos.com, JAKARTA – Tiga penghargaan sebagai destinasi halal dunia dianugerahkan kepada Indonesia dalam acara World Halal Travel Award 2015 di Uni Emirat Arab (UEA).

Advertisement

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Jakarta, Rabu (21/10/2015), mengatakan penghargaan tersebut semakin mengukuhkan Indonesia sebagai tujuan wisata halal kelas dunia.

“Ini kemenangan kita semua dan ke depan kita harus lebih fokus mengembangkan Indonesia sebagai destinasi halal dunia,” kata Menpar.

Advertisement

“Ini kemenangan kita semua dan ke depan kita harus lebih fokus mengembangkan Indonesia sebagai destinasi halal dunia,” kata Menpar.

Dalam ajang itu, Indonesia sukses meraih penghargaan sebagai World’s Best Halal Tourism Destination (Lombok), World’s Best Halal Honeymoon Destination (Lombok), dan World’s Best Family Friendly Hotel (Sofyan Hotel).

Pemenang The World Halal Travel Awards 2015 diumumkan pada gala dinner di The Emirates Palace Ballroom, Abu Dhabi pada Selasa (20/10/2015), bersamaan dengan acara World Halal Travel Summit 2015.

Advertisement

Menteri Arief Yahya mengatakan Indonesia dinominasikan dalam lima kategori di ajang itu karena merupakan salah satu negara yang dianggap paling cepat berkembang dalam pariwisata global.

“Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang terbaik dalam industri perjalanan dan pariwisata halal internasional,” kata Arief.

Acara bertema “World Halal Travel Summit and Exhibition” secara eksklusif dibentuk dan diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Budaya Abu Dhabi UEA yang berkantor di Cacti Events LLC, PO Box 392536 Dubai, UAE.

Advertisement

Panitia acara tersebut berkantor di 1107 International Business Tower, Business Bay, Burj Khalifa Community Dubai, UAE.

Ada 14 ketegori dilombakan melalui survei secara online pada laman http://svy.mk/1i7XN2u meliputi Worlds Best Airline for Halal Travellers, Worlds Best Halal Travel Website or App, World’s Best Airport for Halal Travellers, World’s Best Halal Honeymoon Destination, World’s Best Family Friendly Hotel, World’s Best Hajj & Umrah Operator, World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel.

Selain itu World’s Best Hajj & Umrah Hotel, World’s Best Halal Apartment Hotel, World’s Best Halal Tourism Destination, World’s Best Family Friendly Beach Resort, World’s Best Halal Culinary Destination, World’s Best Halal Tour Operator, dan World’s Best Halal Cultural Destination.

Advertisement

Indonesia sendiri dimoninasikan dalam kategori World’s Best Halal Honeymoon melalui Pulau Lombok bersaing dengan Abu Dhabi di United Arab Emirates, Antalya di Turki, Krabi di Thailand, dan Kuala Lumpur di Malaysia.

Selain itu Lombok juga masuk dalam kategori World’s Best Halal Tourism Destination bersaing dengan Abu Dhabi, Amman (Jordan), Antalya (Turki), Cairo (Mesir), Doha (Qatar), Istanbul (Turki), Kuala Lumpur (Malaysia), Marrakech (Morocco) dan Tehran (Iran).

Dalam kategori World’s Best Halal Culinary Destination, Indonesia bersaing dengan Iran, Jordania, Malaysia, Maroko, Turki dan United Arab.

Sementara untuk kategori World’s Best Halal Cultural Destination, Jakarta bersaing dengan Abu Dhabi (United Arab Emirates), Andalusia (Spanyol), Cairo (Mesir), Gozo Island (Malta), Istanbul (Turki), Jerusalem (Palestina), Kuala Lumpur (Malaysia), London (United Kingdom) dan Makkah (Kingdom of Saudi Arabia Emirates).

Dalam kategori World’s Best Family Friendly Hotel, Sofyan Hotel Betawi Jakarta Indonesia bersaing dengan Adenya Hotel & Resort (Turki), Alanda Hotel, Marbella Angel’s Peninsula, Turkey Armed Forces Officers Club & Hotel, Abu Dhabi (United Arab Emirates), Gloria Hotel, Dubai (United Arab Emirates).

Selain itu dengan Jannah Burj Al Sarab, Abu Dhabi (United Arab Emirates), Landmark Grand Hotel, Dubai (United Arab Emirates), PNB Perdana Hotel & Suites On The Park, Kuala Lumpur (Malaysia), Ramada Downtown, Dubai (United Arab Emirates), Royal Rose Hotel by City Seasons, Abu Dhabi (United Arab Emirates) dan Tamani Marina, Dubai (United Arab Emirates).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif