Otomotif
Rabu, 21 Oktober 2015 - 10:15 WIB

MODIFIKASI MOTOR : Begini Kalau Honda CBR600RR Tampil Feminin

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda CBR600RR hasil modifikasi Proto Corporation. (Responsejp.com)

Modifikasi motor Honda CBR600RR kemayu sudah dilengkapi alat make up.

Solopos.com, TOKYO – Sepeda motor sport fairing umumnya digunakan sebagai tunggangan kaum lelaki. Tetapi di Jepang, ada Honda CBR600RR yang dimodifikasi menjadi motor kemayu. Hasilnya jelas motor itu hanya cocok ditunggangi wanita.

Advertisement

Seperti dilansir laman Responsejp, Selasa (20/10/2015), Honda CBR600RR kemayu hasil modifikasi motor itu mejeng di sebuah pameran otomotif di Jepang belum lama ini. Berbeda dari wujud aslinya yang bertampang seram, motor itu benar-benar telah berubah menjadi feminin.

Hal itu sangat terasa  berkat CBR600RR dibalut warna pink candy mulai dari sepatbor depan, fairing, tangki, dan bodi samping hingga buritan. Warna itu makin manis karena sang modifikator, Proto Corporation, mengombinasikannya dengan warna putih.

Meskipun begitu ada beberapa bagian CBR600RR yang tetap diberi warna hitam. Kemungkinan hal itu sengaja dilakukan supaya kesan sporty dari motor seri Honda Big Bike itu tidak hilang.

Advertisement

Terlepas dari warna bodinya yang imut-imut, hal paling mengejutkan dari motor hasil modifikasi itu terletak pada jok belakang yang dapat berfungsi sebagai cermin jika dibuka. Dalam lekukan di bawah jok itu juga sudah disiapkan bedak dan perlengkapan make up.

Tak ketinggalan, tinggi CBR600RR pun dibuat serendah mungkin supaya mudah ditunggangi kaum perempuan. Caranya yaitu dengan mengganti suspensi bawaan pabrik dengan suspensi after market yang dapat disetel ketinggiannya.

Kabar baiknya, modifikasi motor Honda CBR600RR kemayu itu sama sekali tidak menyentuh sektor jeroan. Sehingga dapat dipastikan mesin DOHC 599 cc dua silinder yang diusungnya tetap buas dengan semburan tenaga 100 hp dan torsi 66 Nm.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif