News
Selasa, 20 Oktober 2015 - 18:30 WIB

1 TAHUN JOKOWI-JK : Soal Politik, Jokowi Diminta Tak Malu Belajar ke SBY

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SBY dan Jokowi berpelukan, Senin (20/10/2014). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

1 Tahun Jokowi-JK diwarnai beberapa kegaduhan politik. Jokowi pun diminta belajar berpolitik ke SBY.

Solopos.com, PEKANBARU — Setelah setahun memimpin Indonesia, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau meminta Presiden Jokowi untuk belajar berpolitik kepada mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Advertisement

Ketua Dewan Pengurus Provinsi Apindo Riau Wijatmoko Rah Trisno mengatakan saat ini di Indonesia terjadi kegaduhan politik yang berimbas pada ketidakstabilan ekonomi. “Gaduh politik ini tidak bagus untuk kestabilan ekonomi dan Jokowi itu tipe yang gaduh politik akibat pencitraan,” katanya kepada Bisnis/JIBI, Selasa (20/10/2015).

Agar tidak lagi terjadi kegaduhan politik, dia meminta Jokowi untuk tidak malu belajar kepada Presiden RI sebelumnya, SBY, yang mampu menciptakan kestabilan politik saat memerintah Indonesia selama dua periode. Bila Jokowi mampu bijak dalam berpolitik, kondisi itu akan direspons pasar atau pelaku ekonomi dengan baik sehingga mendorong pengusaha menanamkan modal di dalam negeri.

Tetapi bila presiden bersama pemerintah saat ini tetap saja memainkan peran yang gaduh berpolitik itu, kondisi pelemahan ekonomi akan terus berlanjut karena investor tidak merasa aman untuk menanamkan modalnya.

Advertisement

“Bicara investasi apalagi modal besar itu pasti bicara keamanan. Kalau situasi dalam negeri selalu gaduh bagaimana mau dipercaya investor, ini pekerjaan rumah yang harus dibenahi presiden dan pemerintahan yang sudah setahun berjalan,” katanya.

Adapun saat ini setelah setahun memimpin Indonesia, pemerintahan Jokowi–JK telah membuat serangkaian kebijakan ekonomi yang fokus pada pembangunan infrastruktur untuk mendorong masuknya investasi ke dalam negeri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif