Lifestyle
Senin, 19 Oktober 2015 - 06:50 WIB

TIPS KESEHATAN : Hal-Hal Sepele Ini Bisa Jadi Faktor Tubuh Selalu Kelelahan

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kelelahan (Lifehack.org)

Tips kesehatan kali ini mengulas soal faktor yang bisa memicu kelelahan tubuh.

Solopos.com, SOLO — Apakah Anda selalu merasa kelelahan, bahkan ketika Anda tak beraktivitas apa pun? Jika iya, mungkin memang ada sesuatu yang kurang benar dalam gaya hidup Anda.

Advertisement

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Goodhousekeeping, Minggu (18/10/2015), ada beberapa hal terkesan sepele yang bisa membuat tubuh merasa lelah.

Bangun Siang
Sebuah studi di Harvard pada 2008 menunjukkan orang-orang yang bangun awal di pagi hari lebih aktif dibandingkan dengan orang yang bangun siang. Hal ini, bisa pula memengaruhi kinerja seseorang.

Saat bangun pagi, Anda bisa menyelesaikan tugas di rumah, seperti membersihkan rumah atau membuat sarapan lebih awal. Sehingga, meski Anda tidak berolahraga pagi, kegiatan rumah bisa menjadi alternatif untuk membuat badan Anda bugar. Saat pagi hari, Anda juga bisa menghirup udara segar.

Advertisement

Lingkungan Tak Kondusif
Berada di lingkup kerja dengan orang-orang yang suka mengeluh bisa memengaruhi kesehatan tubuh Anda. Penulis The Body No Lie, Vicky Vlachonis menjelaskan orang-orang yang cenderung mudah mengeluh dan sinis dalam menghadapi sesuatu bisa menguras energi positif di sekitar.

“Jika orang-orang yang sinis dan cenderung mengeluh berada di sekitar Anda, mereka bisa menguras energi Anda,” jelas Vlachonis.

Maka, berhati-hatilah dalam memilih pergaulan. Temukan lingkungan yang membuat Anda senantiasa berpikir positif.

Advertisement

Aktivitas Intim Kurang
Bagi Anda yang sudah menikah, berhubungan intim dengan pasangan bisa cukup berpengaruh terhadap kebugaran tubuh Anda. Orang yang cenderung jarang melakukan aktivitas intim dengan pasangannya, akan mudah lelah.

Ada baiknya Anda ketahui, hubungan intim bisa melepaskan prolaktin, yang ketika tidur akan meningkat secara alami. Keintiman juga bisa membantu seseorang merasa tidurnya lebih nyenyak dan berkualitas.

Benci Pekerjaan
Orang yang tidak menyukai pekerjaannya akan cenderung mudah lelah dan lesu. Orang jenis ini tidak bisa menikmati pekerjaannya, sehingga jangan heran jika kariernya tidak berkembang dengan baik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif