News
Minggu, 18 Oktober 2015 - 20:50 WIB

TRENDING SOSMED : Ini Pengakuan Mahasiswi Jember Pengunggah Foto Santap Kucing

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto unggahan Ida Tri Susanti. (Facebook.com)

Trending Sosmed dalam sehari terakhir ini diramaikan dengan unggahan foto kucing hutan yang menjadi hasil buruan mahasiswi Jember.

Solopos.com, JEMBER — Mahasiswi Jember, Ida Tri Susanti, sejak Sabtu (18/10/2015) lalu menjadi orang yang “diburu” di media sosial. Namanya, menjadi sasaran bully, terkait aksinya. Ida Tri Susanti menjadi trending sosmed sehari kemarin.

Advertisement

Dia mengunggah foto kucing hutan yang dijerat tali. Dalam keterangan foto yang dia unggah, dia menyebut kucing hutan itu merupakan buruannya. “Hasil berburu hari ini Nyam…nyam…” begitu keterangan foto yang ditulisnya.

Dalam pengakuannya saat diperiksa Polres Jember, Ida Tri Susanti, 20, mengaku kucing hutan itu bukan merupakan hasil buruannya.  “Sebenarnya itu ada tiga ekor (kucing hutan), tapi bukan hasil buruan. Saya hanya dikasih saudara saya namanya Mas Dwi. Tapi Mas Dwi sendiri mengaku itu dibeli dari temannya,” ungkap Ida di Mapolres Jember, Minggu (18/10/2015) sebagaimana dikutip Detik.

Yang cukup mengejutkan, Ida mengaku memasak tiga ekor kucing hutan itu kemudian dimakan bersama keluarganya. “Saya nggak tahu kalau itu hewan dilindungi. Saya kira itu hewan yang biasa makan hewan ternak ayam. Makanya, kucing itu dimasak ibu saya kemudian kita makan bersama,” kata Ida, sambil tertunduk menyesal.

Advertisement

Ida melanjutkan, bahwa sebelum kucing hutan itu dimasak, dia sengaja berpose dengan kucing hutan yang sudah mati di tangannya. Kemudian, dia memposting foto itu di akun Facebook-nya. “Sebenarnya saya memposting foto itu tidak ada niatan apa-apa, hanya iseng saja,” jelas Ida.

Belakangan, postingan itu menuai kecaman dari kalangan netizen termasuk dari pecinta hewan. Menyadari ulah isengnya itu menuai kecaman, Sabtu kemarin Ida langsung menghapus foto itu dari akun Facebook.

“Awalnya saya nggak tahu kalau itu mendapat kecaman dari orang-orang. Saya dikabari teman-teman dan akhirnya saya menghapus foto itu,” pungkas Ida.

Advertisement

 

Sebelumnya, Ida Tri Susanti diamankan petugas Polres Jember karena memposting foto dengan 2 ekor kucing hutan yang sudah mati. Foto oleh pemilik akun diberi keterangan ‘Hasil berburu hari ini Nyam…nyam…’.

Belakangan, postingan ini menuai kecaman dari pengguna media sosial. Bahkan, postingan foto ini dicapture kemudian disebarkan secara berantai melalui BBM, sambil berharap pelaku dalam foto ini ditangkap.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif