Soloraya
Minggu, 18 Oktober 2015 - 13:15 WIB

PILKADA SERENTAK 2015 : PDIP Karanganyar akan Bantu Pemenangan Paslon di Sragen dan Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PDIP

Pilkada serentak 2915 segera digelar. PDIP Karanganyar akan membantu pemenangan calon di daerah lain.

Solopos.com, KARANGANYAR – Pengurus baru DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar untuk membantu pemenangan pasangan calon (paslon) bupati dan wabup di Soloraya.

Advertisement

“Iya, memang ada perintah itu dari DPD [PDIP Jateng]. Kami diminta bergotong royong membantu paslon di Sragen dan Wonogiri. Dalam waktu dekat kami akan rapat untuk susun strategi bersama,” ujar Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, saat ditemui wartawan di kediamannya, Sabtu (17/10/2015).

Bantuan pemenangan yang akan dilakukan DPC PDIP di antaranya dukungan logistik operasional, dan melakukan pendekatan kepada masyarakat di perbatasan Karanganyar dengan Sragen.

Kader PDIP Bumi Intanpari di perbatasan diminta melakukan penetrasi untuk pemenangan pasangan Sugiyamto-Joko Saptono (Suko).

Advertisement

Agenda lain DPC PDIP Karanganyar pascaturunnya SK kepengurusan yaitu mensosialisasikan isi SK kepada seluruh kader. Endang mengatakan rampungnya polemik SK kepengurusan DPC PDIP Karanganyar harus menjadi momentum kebangkitan bersama. Dia bertekad merangkul semua kekuatan partai.

“Akan ada evaluasi kinerja secara berkelanjutan bagi kader di parlemen, termasuk saya dan Ketua DPRD, Pak Manto,” sambung dia.

Adik kandung dari mantan Wabup Karanganyar, Paryono, tersebut membantah anggapan yang menyebutkan mayoritas pengurus DPC PDIP Karanganyar adalah wajah baru.

Advertisement

Dari 20 nama yang diusulkan kepada DPP, tidak ada nama tiga calon ketua DPC PDIP Karanganyar yang bersaing ketat saat konfercab lalu.

Sementara politikus senior PDIP Karanganyar, Sumanto beberapa kali dihubungi melalui telepon seluler (ponsel) tidak menjawab panggilan.

Sedangkan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto sebelumnya meminta kader PDIP di Karanganyar membantu pemenangan pilkada di sekitarnya. Pernyataan tersebut menanggapi kian meruncingnya konflik internal PDIP Bumi Intanpari pascakonfercab.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif