Otomotif
Sabtu, 17 Oktober 2015 - 05:30 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Yamaha Bikin Kendaraan Rp1,9 Jutaan, Mau?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mainan kayu replika Yamaha Flat Tracker. (Autoevolution.com)

Sepeda motor Yamaha seharga Rp1,9 juta punya desain ala cafe racer.

Solopos.com, TOKYO — Yamaha baru saja memperingati ulang tahun ke-60. Selain merilis sepeda motor Yamaha R1 dan R6 dengan striping spesial, pabrikan asal Jepang itu juga meluncurkan kendaraan baru seharga Rp1,9 juta.

Advertisement

Kendaraan termurah besutan pabrikan berlambang garpu tala itu memiliki desain ala cafe racer mirip sepeda motor Yamaha Flat Tracker. Bedanya, kendaraan yang hanya dijual di Jepang itu tidak dibekali mesin.

Usut punya usut, kendaraan itu rupanya ditujukan untuk anak-anak berusia dua hingga enam tahun. Dilansir laman Autoevolution, Jumat (16/10/2015), kendaraan tersebut dibangun dari panel kayu yang kerap digunakan untuk mainan anak-anak.

Supaya makin mirip dengan model aslinya, Yamaha juga menyematkan stiker tiga dimensi bergambar mesin motor di bagian bawah. Tak ketinggalan, kendaraan mainan itu juga telah dilengkapi dengan jok dan knalpot plastik bergaya sporty.

Advertisement

Pada bagian setang dan velg, Yamaha menggunakan bahan aluminium. Sedangkan bannya asli menggunakan bahan karet. Sementara itu warnanya dibuat persis dengan sepeda motor Yamaha R1 edisi spesial, yakni kuning dengan aksen hitam.

Kendati demikian rival Honda itu mengklaim seluruh bahan yang digunakan mulai dari kayu, plastik, aluminium dan cat tidak mengandung zat berbahaya meski dijilat dan digigit oleh anak-anak. Di Jepang, sepeda motor replika Yamaha Flat Tracker itu dijual seharga 175.393 yen atau sekitar Rp1,99 juta.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sepeda Motor Yamaha
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif