Otomotif
Sabtu, 17 Oktober 2015 - 19:40 WIB

MOBIL CHEVROLET : Terkuak! Begini Wujud Lova RV Penerus Spin

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chevrolet Lova RV. (Carscoop.com)

Mobil Chevrolet Lova RV punya desain lebih feminin ketimbang Spin.

Solopos.com, GUANGZHOU – General Motors (GM) Tiongkok resmi merilis gambar utuh mobil Chevrolet Lova RV. Desainnya memang tidak wah, tapi ketimbang Chevrolet Spin, Lova RV terasa lebih lebih stylish dan feminin.

Advertisement

Dilihat dari depan, mobil Chevrolet Lova RV memiliki lampu utama yang telah dilengkapi lensa proyektor, lampu xenon dan LED day running light. Grille model terbelah atas-bawah dan bumper dengan lekukan unik juga menambah kesan elegan meski minim chrome.

Chevrolet Lova RV. (Carscoop.com)

Menyisir bodi sampingnya, Chevrolet Lova RV memiliki tarikan garis hampir mirip Honda Jazz lawas namun dengan lekukan tambahan di sekitar roda. Efek atap melayang dari pilar B, C dan D yang diwarna hitam juga menambah kesar modern.

Advertisement

Bergeser ke belakang, tampak buritan mobil yang dikembangkan GM Tiongkok bersama SAIC Motors itu ramai dengan lekukan. Di bagian itu dapat dijumpai lampu belakang sederhana, spoiler dengan LED, emblem Lova RV dan emblem khas Chevrolet.

“Inilah mobil yang diciptakan untuk kaum muda yang menginginkan mobil keluarga dengan gaya urban dan berkelas,” tulis GM Tiongkok dalam siaran resminya sebagaimana dilansir laman Carscoops, Jumat (16/10/2015).

Pabrikan otomotif yang berbasis di Amerika Serikat itu juga menjelaskan bahwa Chevrolet Lova RV memiliki panjang 4.205 mm, lebar 1.722, tinggi 1.525 mm dan jarak roda depan dan belakang 2.550 mm.

Advertisement

Jadi bisa dibilang dimensi mobil bermesin 1.500 cc 4-cylinder bertenaga 107 hp dan torsi 146 Nm itu mirip-mirip dengan Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, namun dengan tinggi  yang sedikit lebih rendah dan radius putar yang sedikit lebih baik.

Nantinya mobil Chevrolet Lova RV akan diluncurkan kali pertama dalam pameran otomotif Guangzhou Auto Show (GAS) pada 19 November 2015 mendatang. Menurut Anda pantaskah Chevrolet Lova RV menggantikan Chevrolet Spin di Indonesia?

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif