Sport
Sabtu, 17 Oktober 2015 - 04:25 WIB

KARIER PEMAIN BOLA : Legenda Real Madrid ini Gantung Sepatu

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain bola yang menjadi legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, akhirnya gantung sepatu.
 
Solopos.com, NEW YORK — Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, akan pensiun setelah kompetisi North American Soccer League musim ini berakhir, November nanti.

Striker berusia 38 tahun itu membantu New York Cosmos berlaga di kejuaraan musim semi, Juni lalu. Kini, dia ingin fokus mengantarkan timnya meraih gelar juara North American Soccer League 2015 sebelum gantung sepatu.

Advertisement

“Ini bukan masa mudah bagi saya, tapi saya pikir ini saat yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal. Ini adalah keputusan yang sangat sulit diambil. Saat menandatangani kontrak dengan Cosmos, Desember lalu, saya mengatakan ingin melanjutkan apa yang saya rasakan,” tutur Raul, seperti dilansir football-espana.net, Jumat (16/10/2015).

Pemain berdarah Spanyol itu lebih dulu meniti karier junior bersama Atletico Madrid sebelum hijrah ke rival satu kota, Madrid, pada 1992. Raul masuk tim senior Madrid pada 1994 dan telah mencetak 228 gol selama 16 tahun berlaga di Liga Primera.

Dia juga tercatat mencetak 323 gol dalam 741 laga resmi di semua kompetisi untuk skuat berjuluk Los Blancos itu. Selain itu, Raul menyumbangkan enam gelar Liga Primera dan tiga trofi Liga Champions.

Advertisement

Pada 2010, Raul memutuskan meninggalkan Madrid dan menjajal karier bersama tim Jerman, Schalke 04. Dua tahun berikutnya, dia memperkuat klub Qatar, Al Sadd, hingga 2014. Raul sempat berhenti bermain sepak bola selama beberapa saat sebelum memutuskan berlabuh ke New York Cosmos.

“Sekarang, fokus saya adalah membanyu Cosmos memenangi trofi Soccer Bowl. Saya ingin berterimakasih untuk setiap orang yang telah membantu karier saya, khususnya fans Cosmos yang menerima dan mendukung saya dengan cinta serta kepedulian sejak kali pertama tiba di New York,” tutur Raul.

Bersama Cosmos, Raul mengoleksi tujuh gol dalam 26 kali penampilan. Meski tidak berhasil meraih gelar juara bersama Tim Nasional Spanyol, Raul berhasil mencatatkan 44 gol dalam 102 penampilan untuk skuat berjuluk La Roja itu selama 1996 hingga 2006. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Raul Gonzalez, legenda Real Madrid saat masih berjaya. Kini dia menyatakan gantung sepatu. Ist/realm

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif