Jatim
Sabtu, 17 Oktober 2015 - 10:05 WIB

AGENDA PRESIDEN : Mega Kerja Sama dengan China, Member Ngawi Bergerak Tanya Siapa Presiden RI

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meme agenda Megawati bertemu dengan Presiden China Xi Jinping. (Facebook-Jonru)

Agenda Presiden dikomentari member Ngawi Bergerak karena malah dihadiri Megawati Soekarno Putri, bukan Jokowi.

Madiunpos.com, NGAWI — Pengguna akun Facebook Taufiq Muttaqin Luthfi, Sabtu (17/10/2015) pagi, membagikan berita mengenai Megawati Soekarnoputri dan Presiden China Xi Jinping di grup Facebook Ngawi Bergerak: Forum Masyarakat Berani, Kritis, Jujur, Cerdas, Bermanfaat. Dalam berita Republika.co.id tersebut disebutkan Mega menetapkan kerja sama Indonesia-China.

Advertisement

“Maaf numpang tanya, sebenarnya Presiden Indonesia saat ini (2015) siapa ya…???” tulis Taufiq Muttaqin Luthfi melengkapi unggahan tautan berita itu.

Berdasarkan pantauan Madiunpos.com, di dalam berita itu disebutkan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden China Xi Jiping melakukan pertemuan, Kamis (15/10/2015). Keduanya, akhirnya bersepakat terus memantapkan hubungan dan kerja sama Indoneisa dan China yang telah berjalan baik, dalam kerangka mitra strategis komprehensif.

“Megawati itu sebagai utusan pemerintah RI atau dengan sendirinya dia memosisikan diri sebagai pemerintah yang bernegosiasi dengan Presiden China..??” tanya pengguna akun Facebook Kahir Randy di dalam kolom komentar.

Advertisement

Taufiq Muttaqin Luthfi kembali mengutarakan pendapat. Menurut dia, kegiatan Megawati yang melakukan pertemuan dengan Presiden China sudah menjadi sejarah baru bagi bangsa Indonesia. Taufiq Muttaqin Luthfi menyebut baru kali pertama ketua partai loncat jauh memerankan tugas dan fungsi kepala negara untuk mewakili NKRI.

Sementara itu, Khair Randy juga kembali berkomentar. Dia bercerita belum lama ini juga sempat ada spanduk di Korea Selatan (Korsel) untuk menyambut kedatangan Megawati Seokarnoputri. “Hehe.. Ya pantez aja kalau belum lama ini di Korsel ada spanduk menyambut kedatangan Presiden Megawati Soekarnoputri… Berarti memang ada benang merahnya,” tanggap Khair Randy mengenai agenda presiden itu.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif