News
Jumat, 16 Oktober 2015 - 08:40 WIB

WISUDA UNISRI SOLO : Unisri Bikin Salinan Ijazah Berbahasa Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wisuda sarjana (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Wisuda Unisri Solo akan digelar Sabtu mendatang.

Solopos.com, SOLO – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menyiapkan salinan ijazah dan transkrip nilai yang diterjemahkan dalam Bahasa Inggris bagi para lulusannya.

Advertisement

Perguruan tinggi tersebut menjadwalkan penyelenggaraan Wisuda Sarjana Periode II 2015 yang akan dilangsungkan di Auditorium Unisri Solo, Sabtu (17/10/2015).

Rektor Unisri Solo, Kapti Rahayu, mengemukakan, akan diberikannya salinan ijazah dan transkrip nilai kepada para lulusan Unisri merupakan kali pertama dilakukan Unisri.

“Saat ini mungkin sudah menjadi tuntutan dalam dunia kerja, terutama penguasaan Bahasa Inggris, termasuk lulusan juga harus mengantongi setidaknya salinan ijazah dan juga transkrip nilai ini yang berbahasa Inggris,” ujarnya saat menggelar jumpa wartawan di Kampus Unisri Solo, Kamis (15/10/2015).

Advertisement

Di samping itu, Unisri juga akan memberikan pembekalan kepada para calon lulusan berupa kursus peningkatan performance pribadi.

Kapti berharap dengan adanya salinan ijazah dan transkrip nilai berbahasa Inggris tersebut, dapat menjadi nilai lebih bagi lulusan Unisri saat melamar pekerjaan, khususnya jika perusahaan yang dituju merupakan perusahaan asing.

Terlebih saat ini, lulusan perguruan tinggi di Indonesia, termasuk lulusan Unisri, harus siap menghadapi ketatnya persaingan global, salah satunya dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Advertisement

Kapti mengakui Unisri saat ini masih tergolong sebagai perguruan tinggi kecil di Indonesia. Namun dalam hal kualitas pendidikan dan lulusan, pihaknya tidak ingin Unisri tertinggal dengan perguruan tinggi besar.

Sementara itu, tercatat sebanyak 173 mahasiswa Program Sarjana Strata 1 (S1) dari berbagai program studi (prodi), serta 28 mahasiswa Program Magister yang akan diwisuda Sabtu mendatang.

Unisri, menurut Kapti, telah terakreditasi institusi dengan nilai Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), artinya universitas dinilai mampu mendorong dan membimbing untuk mencapai akreditasi yang baik pula.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif