Lifestyle
Jumat, 16 Oktober 2015 - 17:10 WIB

TIPS KESEHATAN : Ini Manfaat Besar di Balik Buah Sarikaya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buah sarikaya (www.extremenaturalhealth.com)

Tips kesehatan memberi pengetahuan kandungan yang terkandung dalam buah sarikaya.

Solopos.com, SOLO – Sarikaya merupakan salah satu buah yang banyak dijumpai di Indonesia. Rasanya yang manis, serta harganya yang relatif murah membuat banyak orang menyukai buah berwarna hijau ini.

Advertisement

Di balik rasanya yang manis, sarikaya ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Dikutip Solopos.com dari Boldky.com, Kamis (15/10/2015), berikut manfaat kesehatan yang dapat kita ambil dari buah sarikaya:

Menyehatkan Kulit dan Rambut
Vitamin A yang tinggi dalam sarikaya sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Kandungan vitamin ini juga memainkan peranan penting melembabkan rambut dan menghindarkan dari penuaan dini. Daging sarikaya juga bisa mengobati bisul.

Mengontrol Berat Badan
Buah sarikaya adalah buah terbaik bagi Anda yang ingin mengontrol berat badan. Campuran madu dan sarikaya yang dikonsumsi bersama-sama membantu Anda menjaga berat badan tetap sehat.

Advertisement

Mencegah Asma
Buah sarikaya kaya akan vitamin B6 yang dapat membantu mengurangi peradangan bronkial dan mencegah asma. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan dari buah sarikaya.

Mencegah Serangan Jantung
Sarikaya kaya akan kandungan magnesium, membantu menyehatkan jantung. Kandungan ini juga membantu mengendurkan otot-otot. Sebagai buah yang kaya akan vitamin B6 buah ini dapat mencehah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Mengontrol Tekanan Darah
Kandungan potasium yang ada pada sarikaya dapat membantu mengontrol tekanan darah. Bagi Anda yang kerap mengalami fluktuasi tekanan darah, buah ini dapat menjadi pilihan untuk Anda konsumsi setiap hari.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif