Sport
Jumat, 16 Oktober 2015 - 23:20 WIB

PORDA DIY 2015 : Putri Kota Ditekuk Bantul, Kulonprogo Ditahan Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jadwal siaran sepak bola (Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Porda DIY 2015 untuk sepak bola putri, Bantul dan Gunungkidul unggul.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Tim putri Kota meraih hasil tidak maksimal di hari pertama pelaksanaan pertandingan sepak bola di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII DIY 2015 di Stadion Cangkring, Wates, Kulonprogo, Kamis (15/10/2015) sore. Tim putri Kota ditekuk Bantul dengan skor 1-0. Gol semata wayang Bantul dicetak oleh Rahmi Fitriana S pada menit ke-12.

Advertisement

Atas hasil tersebut, sementara putri Bantul memimpin klasemen sementara dengan tiga poin. Gunungkidul berada di posisi kedua setelah di pertandingan pertama ditahan Kulonprogo skor 1-1. Gol Kulonprogo dicetak oleh Hesti Wulantari di menit ke-35. Sedangkan gol Gunungkidul dicetak oleh Astri Munawaroh di menit ke-58.

Pertandingan sepak bola putri akan kembali digelar di Stadion Cangkring, Sabtu (17/10) sore, di mana Kulonprogo bertemu Kota, Sleman melawan Gunungkidul.

Sementara hari ini di tempat yang sama, akan bertanding sepak bola putra antara Kulonprogo melawan Gunungkidul dan Kota melawan Bantul. Pelatih tim sepak bola putra Gunungkidul, Warto mengatakan bahwa dirinya optimistis anak asuhnya mampu meraih hasil positif saat berjumpa dengan Kulonprogo.

Advertisement

“Saya sudah lihat permainan mereka, saat dikalahkan Bantul 1-0. Kami terapkan strategi berbeda nantinya saat bertemu dengan tuan rumah,” ujar Warto.

Menurut Warto, dirinya tidak akan menerapkan strategi bertahan total dan mengandalkan serangan balik saat berhadapan dengan Kulonprogo. Tim putra Gunungkidul dipastikan tampil terbuka saat berhadapan dengan tuan rumah.

“Saat lawan Sleman kami memang sengaja lebih banyak bertahan. Secara individu pemain kami kalah kelas, namun alhamdulillah, kami bisa menahan Sleman 0-0,” ujar Warto.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Porda Diy 2015 Sepak Bola
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif