Teknologi
Rabu, 14 Oktober 2015 - 01:10 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Pakai Nama P1, Smartphone Pepsi Dihargai Rp2 Jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pepsi P1 (Ubergizmo)

Smartphone terbaru buatan Pepsi telah bocor dan dijual Rp2 juta.

Solopos.com, SOLO — Bekerjasama dengan perusahaan teknologi asal Tiongkok, perusahaan minuman soda, Pepsi, benar-benar bakal merilis smartphone terbaru. Ponsel pintar itu akan dijual US$150 atau Rp2 juta.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Theverge, Selasa (13/10/2015), smartphone terbaru itu diberi nama Pepsi P1. Menurut bocoran yang sudah beredar di dunia maya, ponsel pintar Pepsi memiliki spesifikasi mumpuni.

Smartphone terbaru Pepsi P1 memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resoluai 1080 p. Ponsel pintar Tiongkok itu diperkuat dengan prosesor Helio besutan Mediatek dengan RAM 2 GB. Memori internalnya 16 GB dan bisa diperluas menggunakan microSD.

Pepsi P1 akan menggunakan operating system (OS) Android  5.1 Lollipop yang bisa di-upgrade ke Android 6.0 Marshmallow. Smartphone terbaru Pepsi juga memiliki kamera belakang resolusi 13 megapiksel (MP) yang mampu menghasilkan gambar ynag tajam dan jernih.

Advertisement

Untuk kamera depan, memiliki resolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk selfie bersama teman atau keluarga. Selain itu smartphone terbaru Pepsi P1 dibekali sensor sidik jari yang bisa digunakan untuk membuka dan mengoperasikan perangkat tersebut.

Pespi tidak sendirian dalam mengembangkan smartphone terbarunya. Mereka bekerja sama dengan perusahaan teknologi Shenzen untuk membuat Pepsi P1.

Nama Pepsi yang digunakan di smartphone terbaru itu sudah legal karena sudah mendapat izin dari lembaga setempat dan bisa digunakan oleh Shenzen untuk membikin Pepsi P1.

Advertisement

Adanya lisensi atau paten nama tersebut membuat Shanzen Technology akan terkenal karena nama Pepsi dalam smartphone terbaru tersebut.

Begitu juga Pepsi yang akan mengalami keuntungan besar dalam pembuatan smartphone terbarunya karena tidak perlu mengeluarkan dana. Ponsel pintar itu juga akan diberi hiasan logo Pepsi sebagai tanda khusus.

Menurut beberapa prediksi pakar ponsel Tiongkok, smartphone terbaru Pepsi Phone akan dijual di dalam negeri saja dan tidak dipasarkan di luar negeri.

Untuk jadwal perilisan masih harus menunggu kabar dari Pepsi karena smartphone terbaru itu masih dalam tahap pengembangan dan terus disempurnakan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif