News
Rabu, 14 Oktober 2015 - 19:00 WIB

KISAH INSPIRATIF : Luar Biasa, Pria Ini Rutin Masak untuk Gelandangan

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Amerpreet Singh Khalsa (Mirror.co.uk)

Kisah inspiratif kali ini datang seorang pria di Inggris.

Solopos.com, CARDIFF — Amerpreet Singh Khalsa, 39, rela memasak untuk para gelandangan di Cardiff, Inggris. Aksi Amerpreet ini terinspirasi dari sang kakek yang ada di tempat asalnya, Amritsar, India.

Advertisement

Gagasan Amerpreet ini tak semata-mata karena terinspirasi sang kakek, tapi juga karena ingin menunaikan ajaran keyakinan yang ia anut, yaitu Sikh.

Secara rutin, Amerpreet dibantu sang istri, Manpreet Kaur, dan sukeralawan yang dari Komunitas Sikh Universitas Cardiff, setiap Sabtu pagi.

Advertisement

Secara rutin, Amerpreet dibantu sang istri, Manpreet Kaur, dan sukeralawan yang dari Komunitas Sikh Universitas Cardiff, setiap Sabtu pagi.

Semua menu yang Amerpreet hidangkan untuk para gelandangan adalah olahan halal, sehingga bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Ayah empat anak tersebut mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memasak, karena ia tak ingin memberi makanan yang tak bergizi.

“Ini tidak cepat, ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama, tapi kami paham ini akan menjadikan sesuatu yang baik,” ujar Amerpreet, sebagaimana dilansir Mirror, Rabu (14/10/2015).

Advertisement

Amerpreet tidak bisa membatasi orang yang datang kepadanya. Baginya, siapa saja yang tertarik dengan masakannya, bisa turut mencicipi.

“Dewasa ini, orang-orang bekerja dan memberi makan anak-anak mereka tapi mereka tidak memberi makan untuk diri sendiri,” kata Amerpreet.

“Jika seseorang lewat dan meminta secangkir teh, siapa yang bisa menghakiminya?

Advertisement

Amerpreet yang taat menjalankan ajaran Sikh ini merasa ada kepuasan batin tersendiri saat memberi makan kepada para gelandangan dan untuk siapa saja yang membutuhkan makan.

Amerpreet mengisahkan betapa ia terkesan dengan apa yang sudah dilakukan sang kakek, yaitu memberi sekantung makanan dan sebotol minuman bagi siapa saja yang lapar, dan datang kepadanya.

Aksi Amerpreet tersebut menarik sejumlah pihak untuk kemudian mengumpulkan donasi yang lantas diberikan Amerpreet. Donasi inilah yang kemudian ia kelola untuk bisa melanjutkan bantuannya kepada para gelandangan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif