Teknologi
Rabu, 14 Oktober 2015 - 05:40 WIB

GAME TERBARU : Tegar, Tebakan Garing Khas Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tegar (Detik)

Game terbaru Tegar merupakan sarana hiburan khas dari Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Game terbaru Tebakan Garing atau Tegar dari Agate Jogja melibatkan para pengguna untuk menyumbangkan ide tebakan kreatif dalam mengembangkan permainan. Game Tegar  kini telah diunduh sebanyak 500.000 kali.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Senin (12/10/2015), pemain tidak hanya menjawab pertanyaan kuis yang ada, tetapi juga berkesempatan menyumbangkan pertanyaan baru untuk memperkaya perbendaharaan tebakan dalam game terbaru Tegar tersebut.

CEO Agate Jogja, Frida Dwi Iswatoro, game terbaru Tegar dibuat sebagai sarana hiburan khas budaya Indonesia kontemporer, yaitu berupa tebakan-tebakan garing atau tebakan yang mampu menghibur dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

“Game terbaru Tegar kami rancang untuk dapat mengakomodasi dinamika budaya kontemporer Indonesia melalui sistem kokreasi,” tutur Frida Dwi Iswantoro.

Advertisement

Konsep game terbaru Tegar yang kini tersedia untuk Android dibuat dengan bentuk kuis trivia sederhana yang menggabungkan tebak-tebakan konvensional dengan gameplay hangman. Hingga kini ada 8.000 tebakan kreasi pemain yang kemudian ditambah oleh tim pengembang.

“Harapan kami semakin banyak pengguna yang terhibur dan turut memberikan ide kreatif tebakannya melalui game terbaru Tegar. Dengan semangat kokreasi game ini akan berkembang seiring dengan munculnya ide-ide tebakan kreatif di masyarakat,” tambah Frida.

Dalam mengembangkan game terbaru Tegar yang mengedepankan konsep kokreasi ini, Agate Jogja menggunakan prosesor Intel NDK untuk memastikan performa yang optimal dengan kecepatan aplikasi yang lebih baik.

Advertisement

“Kami bangga bisa turut mendukung game terbaru Tegar, salah satu permainan dengan pembaruan konsep kokreasi di Indonesia,” ujar CEO Dicoding, Narenda Wicaksono.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif