Sport
Rabu, 14 Oktober 2015 - 06:25 WIB

FINAL PIALA PRESIDEN : Jika Situasi GBK Tak Kondusif, Panitia Siapkan Tempat Lain

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Final Piala Presiden rencananya digelar di Gelora Bung Karno. Tapi panitia siapkan tempat lain jika situasi GBK tidak kondusif.

Jakarta (ANTARA News) – Mahaka Sports and Entertainment sebagai penyelenggara turnamen siap menggelar final sepak bola Piala Presiden di mana saja jika kepolisian menilai rencana pihaknya menggelar final di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dinilai tidak aman.

Advertisement

Menurut CEO Mahaka Hasani Abdulgani pihaknya selama ini sudah menyiapkan beberapa opsi selain GBK terkait tempat pertandingan yang akan mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015) nanti.

“Kalau kepolisian melihat ini tidak kondusif, ya kami pindah, pilihan tetap ke Stadion Dipta di Gianyar, Bali, tetap di sana. Apapun yang terjadi dalam satu atau dua hari ke depan, kami akan mengambil keputusan,” kata Hasani usai rapat koordinasi kesiapan final Piala Presiden di Polda Metro Jaya, Selasa.

Namun, jika melihat rapat koordinasi yang dihadiri oleh perwakilan supporter tadi, Hasani menilai semua pihak sudah siap menggelar final di GBK.

Advertisement

Adapun mengenai konflik yang terjadi antara bobotoh Persib dengan pendukung Persija, Jakmania pihaknya menilai kedua belah pihak sudah seharusnya melupakan hal-hal negatif tentang sepak bola menjadi masa lalu dan ke depan tidak ada lagi permusuhan.

“Kalau ini bisa dilaksanakan di Jakarta, misalnya, dan sukses, maka kita bisa mengatakan kepada FIFA, meski Indonesia dibekukan tetapi tetap sukses menggelar turnamen,” kata dia.

Diakuinya, sejak awal pihaknya menggelar Piala Presiden, selalu disodorkan hal-hal negatif mulai dari tensi pertandingan tinggi, hingga emosi para suporter.

Advertisement

“Tapi kami coba mencari solusi dan akhirnya Alhamdulillah sampai pertandingan terakhir semifinal. Sekarang tinggal satu pertandingan lagi di final, kalau ini bisa dilaksanakan dan baik, ya itu akan menjadi gambaran sepak bola Indonesia luar biasa,” ucapnya. (JIBI/SOLOPOS)

Piala Presiden akan digelar 18 September di Gelora Bung Karno, tapi ditolak Jakmania. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif