Lifestyle
Selasa, 13 Oktober 2015 - 06:10 WIB

TIPS KESEHATAN : Detoks Tubuh Anda dengan Makanan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Tips kesehatan memberi informasi membersihkan bagian dalam tubuh.

Solopos.com, SOLO – Tubuh manusia membutuhkan keseimbangan bakteri dalam usus agar tercipta pencernaan yang sehat dan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Tapi, ketika Anda mengabaikan kebiasaan makananan sehat atau stres berlebih, bakteri baik dari tubuh Anda juga akan hilang dan digantikan oleh bakteri jahat.

Advertisement

Detoksifikasi dapat menjadi cara Anda untuk menghilangkan racun dan bakteri jahat dari dalam tubuh. Dilansir Boldsky, Senin (12/10/2015), hanya dengan mengonsumsi beberapa makanan, Anda bisa melakukan detoks dengan mudah. Berikut beberapa makanan yang mampu memberikan efek detoks tubuh:

Bawang Putih
Makan bawang putih bisa membersihkan parasit karena bawang putih memiliki kandungan anti-jamur, anti-bakteri, dan bahkan anti-virus. Penelitian menunjukkan bawang putih sangat baik untuk melindungi bagi bakteri baik dalam tubuh kita.

Lidah Buaya
Jus lidah buaya merupakan agen detoksifikasi yang baik. Lidah buaya juga dapat secara efektif membersihkan usus dan mengembalikan fungsi pencernaan. Lidah buaya juga sangat baik bagi mereka yang menderita sembelit.

Advertisement

Makanan Banyak Serat
Buatlah suatu peraturan untuk mengkonsumsi makanan kaya serat secara teratur untuk mencegah sembelit. Mengkonsumsi biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran setiap hari membantu sistem pencernaan Anda bekerja dengan baik.

Sarapan Pisang
Gantilah sarapan Anda dengan jus sayuran hijau. Ini adalah cara terbaik untuk membersihkan tubuh dari racun. Sayuran hijau tersebut bisa berupa bayam atau buah pisang.

Probiotik
Beberapa ahli kesehatan merekomendasikan probiotik karena probiotik dapat memberikan keseimbangan bakteri dalam usus Anda. Tetapi, sebelum Anda mencobanya, berkonsultasilah dengan dokter.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif